Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat Ulang Tahun ke-62 Bali! Ini 4 Objek Wisata yang Wajib Disambangi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 620 2262520 selamat-ulang-tahun-ke-62-bali-ini-4-objek-wisata-yang-wajib-disambangi-IWXzd9hn0Y.jpg Pura Uluwatu (Foto : Bali Distinction Tours)
A A A

Hari ini merupakan momen yang sangat spesial bagi seluruh masyarakat Bali. Pasalnya, setiap tanggal 14 Agustus ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bali. Tahun ini, provinsi yang dijuluki Pulau Dewata itu merayakan hari jadi yang ke-62.

Nah, untuk memperingati HUT Provinsi Bali ke-62, sekaligus membangkitkan kembali gairah pariwisata di provinsi tersebut, Okezone telah merangkum 4 destinasi wisata di Bali yang wajib Anda sambangi di era adaptasi new normal. Berikut ulasannya.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu

(Foto : @dddhek/Instagram)

Tempat pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Pura Uluwatu. Tempat ini menawarkan wisata budaya yang dipadukan dengan indahnya pemandangan laut Bali di kala senja.

Berada di atas tebing setinggi 97 meter, pemandangan terbenamnya matahari terlihat semakin dramatis dan memesona. Apalagi saat ada pertunjukan Tari Kecak yang biasanya dimainkan oleh 50 hingga 100 penari.

Tarian ini menggambarkan cerita Ramayana ketika melawan Rahwana dan dibantu oleh pasukan kera atau monyet. Pura Uluwatu terletak di sebelah selatan Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Jarakya hanya sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

(Foto : @carlos.dxb/Instagram)

Tanjung Benoa sering disebut sebagai surganya wisata air di Bali. Selain karena memiliki pantai bersih dan ombak yang relatif tenang, Tanjung Benoa menjadi tempatnya beragam olahraga air.

Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini antara lain snorkeling, naik banana boat, jet ski, diving, hingga yang agak ekstrem yaitu parasailing. Selain itu, wisatawan pun bisa menyaksikan beragam spesies penyu.

Tanjung Benoa terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Dari Denpasar, waktu tempuhnya hanya sekitar 45 menit dan transportasi ke tempat ini cukup banyak.

Follow Berita Okezone di Google News

Bali Zoo

Bali Zoo

(Foto : @balizoo/Instagram)

Pastinya tempat wisata satu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Bali Zoo adalah salah satu tempat wisata favorit untuk berlibur bersama keluarga. Di tempat tersebut Anda bisa berinteraksi langsung dengan beragam fauna yang menggemaskan seperti, gajah, iguana, rusa, harimau sumatera, orang utan, kangguru, dan masih banyak lagi.

Lokasi Bali Zoo terletak di Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Objek wisata keluarga ini yang paling banyak dikunjungi karena memiliki daya tarik yang menarik. Bali Zoo salah satunya Kebun Binatang terlengkap dan sebagai kebun binatang terbaik di Asia Pasifik.

Nusa Dua

Nusa Dua

(Foto : @herman_wang/Instagram)

Nusa Dua adalah kawasan wisata berjenis resor dengan pantai pasir putih yang sangat eksklusif dan sangat terkenal sebagai destinasi wisata mewah di Bali. Nusa Dua menyediakan beberapa tempat untuk menginap seperti hotel, resort, dan villa bintang lima.

Walaupun Nusa Dua sebuah kawasan yang mewah, namun masih terdapat atraksi seni dan budaya seperti Museum Pasifika. Daya tarik utama tempat wisata ini adalah keindahan pemandangan pantai pasir putih yang bersih.

Nusa Dua terletak di kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung dan berdekatan dengan objek wisata pantai yaitu Tanjung Benoa yang hanya berjarak 7 km dan hanya membutuhkan waktu 10 menit.

Tempat wisata ini cukup populer diberbagai kalangan, terlebih dikalangan para artis yang sudah banyak dan cukup sering mengunjungi Nusa Dua. Seperti Gisella Anastasia, Wulan Guritno, Yuki Kato. Juga para artis Hollywood seperti Ashton Kutcher dan Mila Kunis.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini