Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NTB Mini Dibangun di Polandia, Tampilkan Pulau Lombok hingga Rinjani

Antara, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 620 2593676 ntb-mini-dibangun-di-polandia-tampilkan-pulau-lombok-hingga-rinjani-DHH3ZGpqGm.jpg Gunung Rinjani di Lombok, NTB (Kemenparekraf)
A A A

PROVINSI Nusa Tenggara Barat (NTB) berbentuk mini dibangun di Polandia dalam upaya untuk mempromosikan daerah itu di wilayah Eropa.

 BACA JUGA: Kemenparekraf Perkuat Sinergi Wujudkan Pariwisata Berkualitas di Biak Numfor Papua

"Mudah-mudahan dengan hadirnya NTB Mini di Polandia akan lebih mudah kita mengenalkan provinsi ini ke masyarakat di Eropa," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menerima audiensi dari Konsul Kehormatan (Konhor) RI Designate, Miroslav Wawrowski dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5/2022).

 

Ia mengatakan, nantinya di lahan seluas lima hektare sampai dengan 10 hektare tersebut, NTB Mini akan menampilkan beberapa pulau, tempat-tempat wisata, budaya serta UKM setempat.

 BACA JUGA: Delegasi G20 Sepakat Hadirkan Iklim Pariwisata Berkelanjutan dan Pembiayaan Internasional

"Dengan NTB Mini kita akan menampilkan Pulau Lombok, Pulau Sumbawa, Pulau Moyo, tiga Gili, Rinjani, Tambora, Mandalika, dan lain-lain di lahan seluas 5 sampai dengan 10 hektar. Kita bisa menampilkan budaya dan UKM kita juga disana," ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan untuk mengisi waktu luang para mahasiswa asal NTB yang saat ini menempuh pendidikan di Polandia juga dapat mengisi waktunya dengan bekerja di NTB Mini.

Follow Berita Okezone di Google News

"Bahkan mahasiswa-mahasiswa kita asal NTB di Polandia bisa bekerja paruh waktu di NTB Mini ini," ucap Zulkieflimansyah.

 Ilustrasi

Pembangunan NTB Mini tersebut merupakan inisiasi dari Konsul Kehormatan (Konhor) RI Designate, Miroslav Wawrowski yang kemudian disambut baik Gubernur NTB Zulkieflimansyah. NTB Mini hadir di Dolina Charlotty Resort dan Spa (DCRS) Slupsk, Polandia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini