Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayern Juara Liga Champions, Muller Puji Kinerja Hebat Flick

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 620 2266486 bayern-juara-liga-champions-muller-puji-kinerja-hebat-flick-Rcr9jcGUtU.jpg Bayern Munich (Foto: Twitter/@FCBayern)

LISBON – Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller, mengaku senang dengan keberhasilan timnya menjadi juara Liga Champions 2019-2020. Bayern keluar sebagai juara usai menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Bayern menang tipis 1-0 atas PSG setelah Kingsley Coman menjadi pencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Kemenangan itu juga memastikan Die Roten –julukan Bayern– Bayern meraih treble winner pada musim ini.

Bayern Munich

Dominasi yang ditunjukkan Bayern pun benar-benar luar biasa pada musim ini. Terlebih di ajang Liga Champions, di mana skuad asuhan Hansi Flick itu mengunci kemenangan sempurna sejak awal hingga akhir kompetisi.

Berkat pencapaian apik tersebut, Muller pun merasa senang dengan performa yang ditunjukkan timnya. Namun, terlepas dari itu semua, pemain veteran Bayern itu juga memuji peran Flick yang membuat Bayern kembali mendominasi di ajang Eropa.

Baca juga Bidik Treble Winners Kedua, Muller: Bayern Ingin Jadi Raja Eropa!

“Pelatih kepala adalah satu-satunya orang yang membuat keputusan, jadi ia bertanggung jawab atas segalanya. Ketika ia membuat keputusan yang tepat, ia yang terbaik,” ungkap Muller, mengutip dari laman resmi UEFA, Senin (24/8/2020).

Tidak dipungkiri Bayern mengawali musim yang buruk ketika mereka kesulitan bersaing di kompetisi domestik. Namun, kehadiran Flick pada November 2019 benar-benar memberi angin segar. Flick yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih naik kelas untuk menangani Bayern.

Tetapi, Flick mampu membawa kemajuan yang besar bagi Bayern hingga kembali merajai kompetisi domestik. Bahkan kini mereka telah mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di Eropa dengan menunjukkan kualitas besar.

“Kami tahu semua dari mana kami berasal musim ini. Tidak ada rahasia bahwa kami terus bergerak maju,” tambah pemain berusia 30 tahun tersebut.

PSG vs Bayern Munich

“Jelas kami memiliki banyak kualitas di tim, tetapi kami juga memiliki semangat dan para pemain siap untuk menderita,” lanjut pemain berpaspor Jerman tersebut.

Salah satu kemenangan fenomenal yang diraih Bayern di ajang Liga Champions adalah saat menaklukkan Barcelona. Secara tidak terduga, Robert Lewandowski dan kawan-kawan mampu mengalahkan Bayern dengan skor telak 8-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini