Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Wisata Malam di Jakarta, Lagi Hits Loh

Alya Amellia Amini, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 620 2273413 5-tempat-wisata-malam-di-jakarta-lagi-hits-loh-wbFPpdh8hs.jpg Jakarta malam hari. (Foto: Instagram/@enjoyjakarta)
A A A

DI Kota Metropolitan banyak destinasi andalan yang bisa dieksplore loh, Okezoners. Namun, mungkin kamu tidak memiliki waktu yang cukup lapang di siang hari, sehingga memilih untuk pergi jalan-jalan di malam hari.

Jangan khawatir, karena masih ada beberapa destinasi malam hari di Jakarta yang sangat menarik untuk dijadikan tempat hunting foto. Selain itu, jadi tempat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman-teman.

Namu karena adanya pandemi Covid-19 saat ini, mungkin ada sebagian tempat-tempat umum masih belum bisa diakses oleh pengunjung, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Jika ada tempat yang sudah bisa diakses oleh pengunjung, kamu tetap harus menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Biar enggak penasaran, berikut lima tempat wisata malam di Jakarta yang telah Okezone rangkum, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga: Tebing Gricil, Tempat Wisata Baru di Bogor yang Punya Urban Farming

1. Ancol

ancol

Tak perlu jauh-jauh ke Bali, ternyata di Jakarta ada sebuah restoran yang menghadap ke pantai langsung dengan pemandangan sunset yang indah, Segarra Seaside Escape tempatnya. Di sini kamu juga bisa bersantai di sunbeds atau cabana yang bentuknya sangat unik dan keren.

Baca Juga: Minggu Sore Mau Sepedaan Keliling Ibu Kota? Nih 5 Destinasinya

Tempat yang satu ini memang seringkali dijuluki Balinya Jakarta. Sebab di sini selain melihat sunset yang indah, nuansa Bali pun begitu terasa. Di sini kita bisa bersantai sambil menghirup udara segar yang pastinya akan membuat kita lebih santai setelah seharian melakukan aktivitas yang cukup melelahkan.

2. Kota Tua

 kota tua

Kota Tua juga merupakan situs budaya yang memiliki arsitektur Belanda yang pekat. Jika malam tiba, tempat ini biasanya dijadikan tempat berwisata malam. Kota Tua pada malam hari menyajikan keindahan tersendiri, karena kita semua tahu di siang hari Kota Tua ini terasa cukup terik, berbeda ketika malam tiba.

Suasana yang sejuk dan syahdu akan membantumu melepaskan stress dan penat karena telah seharian beraktivitas. Dengan cahaya lampu, orang-orang yang asyik bernyanyi di lapangan. Nah, mengeksplorasi Kota Tua pada malam hari bisa menjadi pilihan Okezoners untuk refreshing dengan keluarga atau teman-teman.

 

Follow Berita Okezone di Google News

3. Monas

 monas

Monumen Nasional atau Monas memang tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi disaat malam hari. Landmark Jakarta ini menjadi salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi di Jakarta saat setelah pulang bekerja ataupun saat weekend menjadi momen yang pas untuk berkumpul dengan keluarga tercinta.

Tugu Monas sangat terlihat cantik pada malam hari. Dikarenakan lampu-lampu sekitar Tugu Monas ini dinyalakan, sehingga lebih keren. Tentu cocok dan pas bila dijadikan pilihan wisata malam di Jakarta.

Selain itu, Okezoners juga bisa menghirup udara yang segar, duduk sambil melihat megahnya Tugu Monas. Cara ini membuat pikiran lebih segar tentunya.

4. Lapangan Banteng

 lapangan banteng

Warga Jakarta kini memiliki alternatif tempat bermain untuk sekadar menghilangkan penat karena telah seharian beraktivitas, yakni Lapangan Banteng di Jakarta Pusat. Udara sejuk sangat terasa ketika menginjakkan kaki di sana. Tiupan angin membuat suasana kian nyaman, ditambah rumput bergoyang mengikuti irama angin. Percikan air menyiram rumput semakin membuat hati kian tenang berada di taman kota itu.

Lapangan Banteng ini menjadi salah satu ikon utama di Jakarta, karena menjadi salah satu lapangan paling bersejarah. Lapangan Banteng juga dilengkapi dengan banyaknya pepohonan, air mancur, dan taman keluarga. Selain itu amphitheater yang juga menjadi pembangunan paling menonjol.

Baca Juga: Viral Jembatan PIK 2, Tempat Nongkrong Baru Anak Gaul Jakarta Serasa di New Zealand

5. Kuliner di Jalan Sabang 

Sudah sejak lama, Jalan Sabang di Jakarta Pusat ini terkenal sebagai area kuliner. Beragam makanan lezat dan menggugah selera tersedia di sana. Tak hanya restoran, kawasan ini juga sangat mudah ditemui warung tenda atau kaki lima dengan harga terjangkau. Mulai petang hingga malam, berbagai makanan dijajakan di sepanjang jalan.

Selain lokasinya yang strategis, aneka makanan di Jalan Sabang ini juga sangat lekat di lidah para pengunjungnya. Sehingga karena kelezatannya, mereka datang kembali untuk mencicipi ragam pilihan menu sesuai selera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini