Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasselbaink Penasaran dengan Aksi Ziyech di Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 620 2275925 hasselbaink-penasaran-dengan-aksi-ziyech-di-chelsea-6Ag5QWNFoM.jpg Hakim Ziyech (Foto: Twitter/@ChelseaFC)
A A A

LONDON – Salah satu legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, mengaku tidak sabar melihat aksi Hakim Ziyech bersama mantan klubnya tersebut. Hasselbaink percaya bahwa Ziyech bakal menampilkan aksi-aksi menawan bersama Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang telah resmi mendapatkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2020 pada diri Ziyech. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar.

Keputusan Chelsea merekrut Ziyech sendiri berkaca dari penampilan impresifnya bersama Ajax di musim 2018-2019. Ya, Ziyech menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions pada musim tersebut.

Hakim Ziyech

Pada musim 2019-2020, performa Ziyech bersama Ajax sendiri tetap mengesankan. Ya, personel tim nasional (Timnas) Maroko tersebut berhasil menyumbangkan delapan gol serta 21 assist dari 35 penampilannya bersama Ajax pada musim ini.

Baca Juga: Christian Pulisic Gunakan Nomor 10 di Chelsea, The New Eden Hazard Banget!

Dengan performa mengesankan tersebut, wajar jika ekspektasi tinggi para penggemar Chelsea menyertai kedatangan Ziyech ke Stamford Bridge Stadium pada musim panas ini. Terlebih dalam beberapa musim terakhir, Chelsea memang kehilangan sosok playmaker dalam permainan mereka.

Maka dari itu, Hasselbaink pun mengaku sudah tidak sabar untuk bisa melihat aksi-aksi magis yang diperlihatkan Ziyech bersama Chelsea. Hasselbaink percaya bahwa Ziyech mampu menjadi andalan Chelsea dalam uruan mengkreasi gol-gol mereka di musim 2020-2021.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dia (Ziyech) sangat kreatif, mempunyai kaki kiri yang luar biasa, sangat bagus dalam bola-bola mati. Saya mengharapkan banyak assist dari dia. Dia memiliki aura dalam dirinya, bahwa dia selalu menginginkan bola,” jelas Hasselbaink, seperti dikutip dari Metro, Jumat (11/9/2020).

“Dia menginginkan tanggung jawab itu, dia tidak takut untuk mencetak gol-gol. Secara fisik, dia mungkin awalnya akan mengalami masalah. Jadi dia harus lebih cerdik dengan kemampuan fisiknya,” sambungnya.

Baca Juga: Cech: Chelsea Bisa Andalkan Kepa Musim Depan

“Akan tetapi dia merupakan pemain yang gaya bermain dengan halus, pemain yang indah, dan dia adalah sesuatu yang tidak dimiliki Chelsea: seorang gelandang dengan kaki kiri yang bisa menjadi pembeda,” tuntas pria berkebangsaan Belanda itu.

Selain Ziyech, Chelsea sendiri sudah berhasil mendapatkan empat pemain anyar di bursa transfer musim panas 2020. Keempat pemain tersebut adalah Timo Werner, Thiago Silva, Malang Sarr, serta Ben Chilwell.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini