Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federico Chiesa Bakal Sempurnakan Skuad AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 620 2278446 federico-chiesa-bakal-sempurnakan-skuad-ac-milan-DyB2oyaQkZ.jpg Federico Chiesa (Foto: Instagram/@fedexchiesa)

MILAN – AC Milan tengah berbenah menyambut datangnya musim kompetisi 2020-2021. Antusias para fans semakin meningkat setelah Milan berhasil merekrut Sandro Tonali dari Brescia. Maklum saja, Tonali pasalnya salah satu talenta muda berbakat yang dimiliki Italia saat ini.

Kendati demikian, menurut legenda AC Milan, Demetrio Albertini, skuad Rossoneri saat ini masih belum sempurna. Sebab, jika melihat komposisi tim, Milan masih memiliki kelemahan di sektor sayap kanan dengan tidak adanya pemain yang benar-benar oke untuk mengisi pos tersebut.

Menurut Albertini, pemain yang paling cocok untuk mengisi posisi tersebut adalah Federico Chiesa yang saat ini membela Fiorentina. Sebab, Chiesa sudah memiliki pengalaman yang mumpuni di Liga Italia. Selain itu, Chiesa juga piawai dalam mencetak gol dan membangun serangan.

Baca juga: Disebut Penerus Pirlo, Tonali Malah Idolai Gattuso

Federico Chiesa

Kehadiran Chiesa juga dinilai Albertini akan melengkapi skuad muda Italia yang saat ini coba dibangun Milan. Sebagaimana diketahui, kini Rossoneri punya produk-produk hebat dalam negeri seperti Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, dan tentunya Tonali.

“Seorang winger kanan level tinggi masih tidak ada. Chiesa akan sempurna untuk posisi itu. Dia adalah pemain yang luar biasa, di sayap atau sebagai second striker bersama (Zlatan) Ibrahimovic,” sebut Albertini, menyadur dari Sempre Milan, Rabu (16/9/2020).

“Dan itu akan memperkuat konsep ke-Italia-an yang saat ini digunakan untuk merancang masa depan Rossoneri. Sedangkan perihal pembaruan kontrak Donnarumma? Itu akan bergantung kepada si pemain, bukan agennya (Mino Raiola)," lanjut Albertini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini