Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Presiden Madrid: Sudah Waktunya Bale Pulang ke Tottenham

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 620 2280016 mantan-presiden-madrid-sudah-waktunya-bale-pulang-ke-tottenham-mn18pPp2V6.jpg Gareth Bale (Foto: Twitter/@GarethBale11)
A A A

MADRID – Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon menyatakan, transfer Gareth Bale ke Tottenham Hotspur sudah tepat. Calderon menilai, waktu Bale pulang ke Tottenham sudah tiba.

Bale membela Tottenham pada 2007-2013. Selama enam musim di Tottenham, Bale tampil luar biasa dengan torehan 56 gol dan 58 assist. Ia membantu Tottenham meraih trofi Piala Liga Inggris 2007-2008.

Gareth Bale (Foto: Twitter/@GarethBale11)

Penampilan apik Bale bersama Tottenham membuat Madrid terpincut. Los Blancos –julukan Madrid– pun rela membeli Bale dengan biaya 101 juta euro (sekira Rp1,7 triliun) pada bursa transfer musim panas 2013.

Mahar tersebut membuat Bale menjadi pemain termahal dunia waktu itu. Madrid memproyeksikan Bale sebagai penerus Cristiano Ronaldo, karena memiliki kemampuan yang hampir mirip.

BACA JUGA: Jika Bale Datang, Tottenham Diprediksi Punya Lini Depan seperti Liverpool

Bale memulai kariernya di Madrid dengan sangat baik. Pemain asal Wales itu bahkan menjadi kunci keberhasilan Madrid di Copa del Rey 2013-2014. Bale mencetak gol yang memastikan kemenangan 2-1 Madrid atas Barcelona di final Copa del Rey.

Karier Bale mulai menurun setelah menderita beberapa cedera serius. Bale mencoba bangkit setiap kali pulih dari cedera. Akan tetapi, ia kesulitan untuk mencapai penampilan puncaknya lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Keadaan Bale di Madrid semakin sulit dengan waktu bermain yang berkurang. Para pemain lain mulai mengambil alih peran Bale di sayap kanan Madrid. Pemain berumur 31 tahun itu pun kini lebih sering duduk di bangku cadangan.

Waktu Bale di Madrid sepertinya telah habis. Calderon menilai, Bale butuh tim yang membutuhkan kemampuannya. The Lilywhites –julukan Tottenham, adalah tim yang dimaksud Calderon. Transfer Bale ke Tottenham tinggal selangkah lagi rampung.

Gareth Bale (Foto: Twitter/@GarethBale11)

"Dia (Bale) ingin merasakan dirinya dibutuhkan. Saya pikir itu pilihan terbaik untuk semua orang dan Tottenham,” Sportskeeda, Jumat (18/9/2020).

“Saya pikir mereka beruntung memiliki pemain seperti Bale. Orang-orang menyukainya di sana (Tottenham). Jadi, saya pikir ini, adalah waktu yang tepat baginya pergi dan bermain untuk Tottenham,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini