Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Puas Lihat Gol Rashford dan Greenwood

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 620 2282624 solskjaer-puas-lihat-gol-rashford-dan-greenwood-Z8lF407dkG.jpg Marcus Rashford (Foto: @ManUtd/Twitter)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji performa kedua pemain lini depannya yakni Marcus Rashford dan Mason Greenwood pada laga kontra Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. Ia merasa senang karena keduanya turut menyumbangkan gol.

Pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021 tersebut, Man United sukses meraih kemenangan atas Luton dengan skor 3-0. Rashford dan Greenwood masing-masing berhasil mencetak satu gol, sementara sisanya diraih oleh Juan Mata.

Manchester United

Gol pertama Man United sendiri dicetak Mata yang melakukannya lewat hadiah titik putih. Sementara gol Rashford dan Greenwood terjadi pada menit-menit akhir, tepatnya menit 88 dan 90+2.

Pada laga tersebut, kedua pemain memang tidak tampil sebagai starter. Keduanya baru turun pada menit 78 dan 79, ketika Greenwood masuk untuk menggantikan Mata, dan Rashford menggantikan Odion Ighalo.

Meski begitu, kehadiran keduanya jelang laga berakhir ternyata memberi dampak besar. Kedua gol yang lahir menjadi bukti bahwa Rashford dan Greenwood masih menjadi pemain andalan bagi klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Baca juga Solskjaer Sarankan Mason Greenwood Belajar Menyundul Bola

Solskjaer pun tampak bahagia, terutama melihat aksi kedua pemain dalam mencetak gol. Pada sisi Rashford, ia memuji ketenangan sang striker, sementara untuk Greenwood, ia senang karena pemain muda itu menunjukkan kelengkapannya dalam mencetak gol.

“Sangat bagus bagi mereka untuk mendapatkan menit-menit, begitu juga dengan gol. Saya pikir yang pertama, saya suka gol itu karena bola mengarah ke depan dan bergerak cepat,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Goal, Rabu (23/9/2020).

“Itu (gol Rashford) memang tidak sempurna, tetapi Mason berhasil menahannya, menyerahkannya kepada Marcus dan Anda dapat melihat bahwa ia tenang dalam penyelesaiannya,” tambahnya.

“(Gol) Mason, Anda melihat peluangnya di sana, ia bisa masuk ke dalam, ia bisa keluar, ia lengkap karena sebelumya ia selalu mencetak gol dengan kaki kanan, dan sekarang ia melakukannya dengan kaki kiri. Tentu saja, bagus bagi mereka berdua,” lanjutnya.

Kemenangan ini pun menjadi kelegaan tersendiri karena Man United berhasil bangkit dari kekalahan di laga perdana Liga Inggris 2020-2021. Kala itu, mereka takluk dari Crystal Palace dengan skor cukup besar yakni 1-3.

Berikutnya, Man United akan menghadapi tantangan dari Brighton & Hove Albion untuk menjalani pekan kedua Liga Inggris 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion The American Express Community, Sabtu 26 September 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini