Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pioli Kagumi Kondisi Fisik Ibrahimovic di Usia Senja

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 620 2283059 pioli-kagumi-kondisi-fisik-ibrahimovic-di-usia-senja-JvOAZSezuz.jpg Zlatan Ibrahimovic selalu siap sedia (Foto: AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak berhenti mengungkapkan kekaguman pada Zlatan Ibrahimovic. Kali ini, ia memuji fisik pria asal Swedia itu yang selalu siap tampil sekali pun sebelumnya mengalami masalah dengan cedera ringan.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic menginspirasi kemenangan AC Milan atas Bologna akhir pekan lalu di Liga Italia 2020-2021. Dua gol Ibracadabra mengantar Rossoneri meraih tiga angka pertama pada musim baru sekaligus melanjutkan catatan tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir.

Sebelum pertandingan, Zlatan Ibrahimovic diketahui mengalami sakit ringan. Akibatnya, pemain berusia 38 tahun itu tidak mengikuti dua pertandingan persahabatan yang digelar AC Milan. Kurangnya menit bermain sempat dikhawatirkan membuat sang pemain kurang siap.

Baca juga: AC Milan Wajib Perpanjang Kontrak Gianluigi Donnarumma

Zlatan Ibrahimovic sanggup tampil hebat di usia senja (Foto: AC Milan)

Kekhawatiran tersebut dibuktikan sebaliknya oleh Zlatan Ibrahimovic. Eks striker Inter Milan itu justru mampu tampil ganas di mulut gawang lawan. Hal tersebut membuahkan pujian dari Stefano Pioli yang sempat menyangka striker andalannya akan kesulitan.

“Saya terkagum dengan kondisi fisiknya. Dia mengalami sakit dan tidak ikut dalam dua pertandingan persahabatan,” tutur Stefano Pioli, sebagaimana dimuat Football Italia, Kamis (24/9/2020).

“Saya sempat berpikir Zlatan Ibrahimovic akan mengalami kesulitan. Akan tetapi, dia sudah siap baik secara fisik mau pun mental,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Selepas pertandingan itu, Zlatan Ibrahimovic mengaku tidak mau dirinya dianggap sudah tua. Pria kelahiran Malmo itu menganggap dirinya layaknya tokoh fiksi Benjamin Button. Ibrahimovic bahkan tidak mau diperlakukan berbeda hanya karena berusia lebih tua dari rekan-rekan setim.

“Saya masih bisa mencetak lebih banyak gol. Saya tidak tua, saya seperti Benjamin Button. Saya mulai dari usia tua dan mati muda!” ujar Zlatan Ibrahimovic dengan nada bercanda.

“Saya tidak mau orang-orang berbicara tentang usia. Saya ingin diperlakukan dalam level yang setara dengan orang lain. Tidak penting apakah saya berusia 38 tahun, saya ingin diperlakukan seperti seseorang yang berusia 20 tahun dan melakukan tugas yang sama,” tutup suami dari Helena Seger itu.

Kalau sudah demikian, Zlatan Ibrahimovic akan menjadi protagonista AC Milan sepanjang musim 2020-2021. Apalagi, pemain bertinggi badan 195 sentimeter (cm) itu punya jiwa kepemimpinan serta kepercayaan diri yang mampu ditularkan kepada rekan setim. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini