Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngebet Naik Gunung Semeru? Simak Cara Booking Tiket Online

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 620 2286887 ngebet-naik-gunung-semeru-simak-cara-booking-tiket-online-WCgc6YdlSJ.jpg Gunung Semeru. (Freepik)

JALUR pendakian Gunung Semeru kembali dibuka per 1 Oktober 2020 ini. Tentu banyak calon pendaki yang tak sabar menjelajahi gunung tertinggi di Jawa Timur ini.

Gunung yang terkenal dengan Puncak Mahameru ini juga memiliki sederet aturan new normal. Saat pertama buka, Gunung Semeru berketinggian 3.676 mdpl ini langsung diserbu calon pendaki.

Baca Juga: Dessert Korea Bingsu, Manjakan Lidah saat Cuaca Panas

semeru

Pada 21 September 2020, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) membuat berbagai persyaratan saat dibukanya Gunung Semeru. Misalnya jumlah kuota pendaki dibatasi, pendakian hanya diperkenankan 2 hari satu malam dan pembelian karcis masuk melalui booking online pada situs resmi bookingsemeru.bromotenggersemeru.org.

Menurut informasi, pembelian tiket masuk dan booking secara online di situs resmi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) telah full Booked hingga 2 minggu ke depan. Duh, duh, banyak yang rindu ya!

Karenanya, Anda perlu mengetahui bagaimana cara booking tiket naik Gunung Semeru. Dilansir Okezone dari situs resmi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), berikut tata cara dan aturan booking online yang dapat dilakukan selama 24 jam.

Portal Booking Online

Gunakan browser google chrome untuk pendaftaran booking online di https://bookingsemeru.bromotenggersemeru.org/index.

SOP Pendakian

Cermati SOP pendakian sebelum melakukan pendaftaraan.

Pilih Jadwal

Pilih tanggal berangkat dan tanggal pulang.

Baca Juga: Yuk, Terapkan 3P saat Berkunjung ke Lokasi Wisata yang Viral

Pengisian Form

Lengkapi biodata, pastikan alamat email dan nomor hp benaar. Konfirmasi pembayaran akan dikirimkan melalui email dan sms ketua kelompok.

Cek Kode Booking

Setelah melakukan pendaftaran, cek kode booking melalui email atau halaman website booking online untuk mendapatkan virtual account.

Lakukan Pembayaran

Batas waktu pembayaran hanya 2 jam setelah pendaftaran. Lebih dari 2 jam kode booking hangus. Pembayaran hanya dilakukan dengan Virtual Account.

Cek Konfirmasi Pembayaran

Ketua kelompok akan menerima sms dan email bukti pembayaran.

Cetak Lampiran

 

Cek email atau input-kan kode booking pada menu pencarian di halaman website booking online. Cetak bukti pendaftaran, surat pernyataan, dan daftar perlengkapan untuk dibawa ke lapangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini