Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Liverpool, Arsenal Incar Kemenangan atas Man City di Perempatfinal

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 620 2287443 setelah-liverpool-arsenal-incar-kemenangan-atas-man-city-di-perempatfinal-kTKyc9CEGB.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter/@Arsenal)

LIVERPOOL Arsenal lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Arsenal lolos setelah mengalahkan Liverpool 5-4 dalam babak adu penalti. Kemenangan Arsenal semakin indah karena terjadi di kandang Liverpool, Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020), dini hari WIB.

Namun, Arsenal tidak bisa berlama-lama merayakan kemenangan atas Liverpool. Sebab, The Gunners –julukan Arsenal– ditunggu tim besar lain pada perempatfinal, yakni Manchester City.

Mikel Arteta (Foto: Twitter/@Arsenal)

The Citizens –julukan Man City– punya kualitas yang hampir sama dengan Liverpool, sehingga pertandingan tidak akan berjalan mudah untuk Arsenal. Agar lolos ke semifinal, Arsenal harus menunjukkan penampilan yang lebih baik ketimbang hari ini.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun menilai Man City adalah tantangan besar bagi tim asuhannya. Menurut Arteta, The Gunners kurang beruntung dengan hasil undian karena berturut-turut bertemu tim kuat.

BACA JUGA: Liverpool Kalah dari Arsenal, Klopp ke Leno: Saya Tidak Suka Penampilan Anda

Namun, Arteta tidak mengibarkan bendera putih. Juru taktik asal Spanyol itu menegaskan tekad Arsenal untuk mengalahkan Man City demi lolos ke perempatfinal.

“Ini tantangan besar lainnya bagi kami dan kami tidak terlalu beruntung dengan hasil undian saat ini. Akan tetapi, kami akan mempersiapkan pertandingan dan tentu saja mencoba untuk menang,” ujar Arteta, menyadur dari laman resmi Arsenal, Jumat (2/10/2020).

Sebelum bertanding di perempatfinal, Arsenal akan lebih dulu melawan Sheffield United pada pekan keempat Liga Inggris. Pertandingan itu akan digelar di Emirates Stadium, Minggu 4 Oktober 2020, malam WIB.

BACA JUGA: Bawa Arsenal Taklukkan Liverpool, Bernd Leno: Saya Nomor Satu dan Akan Menjadi Nomor Satu

Kemenangan penting bagi Arsenal karena kalah 1-3 dari Liverpool pada pekan sebelumnya. Selain itu, tiga poin juga akan menjadi modal bagus bagi para pemain Arsenal sebelum membela negaranya masing-masing pada jeda internasional.

Setelah kembali dari jeda internasional, Arsenal telah ditunggu Man City pada pekan kelima Liga Inggris. Arsenal akan dijamu Man City di Etihad Stadium, Sabtu 17 Oktober 2020, malam WIB. Kemenangan di kandang Man City akan menambah kepercayaan diri Arsenal ketika bertemu The Citizens di perempatfinal nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini