Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hansi Flick Sebut Alphonso Davies Alami Penurunan Performa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 620 2297302 hansi-flick-sebut-alphonso-davies-alami-penurunan-performa-aiLulFx1zJ.jpg Bek Bayern Munich, Alphonso Davies (Foto: UEFA)
A A A

MUNICH – Bek Bayern Munich, Alphonso Davies, menjadi sensasi di musim 2019-2020 kala membantu timnya tersebut menyabet treble winner. Punya kecepatan, kemampuan dribel yang baik, serta ketangguhan dalam bertahan membuat Davies diakui sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini.

Kendati demikian, memasuki musim kompetisi 2020-2021, bek berkebangsaan Kanada itu nyatanya mengalami penurunan performa. Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick.

Menurut Flick, saat ini Davies belum menampilkan performa sebagaimana yang ia tunjukkan musim lalu. Meski begitu, Flick tidak merasa terlalu khawatir, mengingat usia Davies yang masih 19 tahun dan perlu waktu untuk bisa tampil konsisten.

Baca juga: Rio Ferdinand Nilai Tuanzebe Pantas Diberi Kepercayaan Lebih

Alphonso Davies

"Performa Alphonso sedikit menurun. Tapi dia mendapat semua dukungan kami. Kami mendapat keuntungan dari kecepatannya, energinya,” jelas Flick, seperti dilansir dari Goal, Rabu (21/10/2020).

“Sangat penting dia kembali ke jalur yang benar. Agak normal melihat pemain muda menjalani periode seperti itu setelah musim yang luar biasa. Kami akan mendukung dan membantunya," lanjut Flick.

Saat ini, Flick lebih suka memainkan Lucas Hernandez untuk menempati posisi bek kiri. Maka dari itu, kemungkinan Lucas juga yang akan diturunkan sebagai starter pada pertandingan melawan Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis 22 Oktober 2020 dini hari WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini