Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beberapa Vitamin yang Dibutuhkan Tubuh saat Musim Hujan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 620 2306168 beberapa-vitamin-yang-dibutuhkan-tubuh-saat-musim-hujan-0XmdbEEduJ.jpg (Foto: Wellbeingsecrets)
A A A

Vitamin bisa membantu memperkuat tubuh ketika musim hujan. Dengan asupan vitamin yang cukup, diharapkan tubuh akan lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

Berikut beberapa vitamin yang cocok dikonsumsi saat musim hujan agar kekebalan tubuh meningkat, dikutip The Statesman.

Vitamin E

Makanan kaya vitamin E termasuk kacang-kacangan, biji-bijian dan bayam merupakan antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi.

Vitamin B6

Vitamin B6 adalah penguat sistem kekebalan tubuh yang vital. Itu ditemukan dalam sayuran hijau dan buncis. Ayam dan ikan air dingin seperti salmon dan tuna juga kaya nutrisi tetapi makan ikan selama musim hujan dapat membuat Anda sakit karena ini adalah musim kawin ikan dan udang.

Vitamin C

Konsumsi banyak makanan kaya vitamin C yang meliputi jeruk, grapefruit, stroberi, jeruk keprok, bayam, kangkung, dan brokoli saat musim hujan. Semakin banyak buah dan sayuran berwarna, semakin baik untuk membangun sistem kekebalan yang baik. Pilihlah buah dan sayuran yang masih segar dari pasar agar kandungan vitaminnya masih terjaga.

Vitamin D

Tingkatkan kadar vitamin D Anda dengan menjemur diri di bawah sinar matahari pagi. Jika cuaca gelap sejak pagi hari dan Anda tidak bisa menemukan sinar matahari, cobalah untuk mengonsumsi telur, keju, susu, dan sereal yang diperkaya.

Selain mengonsumsi vitamin, Anda juga harus memiliki waktu tidur yang cukup. Ini tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda tetapi juga meningkatkan suasana hati dan tingkat energi Anda.

 Vitamin bisa membantu memperkuat tubuh ketika musim hujan.

Baca juga: Khasiat Tempe Bantu Cegah Kanker Payudara hingga Tekan Risiko Diabetes

Follow Berita Okezone di Google News

(ahl)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini