Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Comeback Lawan Verona Tunjukkan Karakter Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 November 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 620 2306759 comeback-lawan-verona-tunjukkan-karakter-milan-e1dF8i2O4X.jpg Stefano Pioli (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menilai karakter timnya terlihat saat comeback melawan Hellas Verona pada pekan ketujuh Liga Italia 2020-2021. Milan mendulang satu poin dari Verona meski tertinggal 0-2 lebih dulu.

Milan menjamu Verona di San Siro, Senin (9/11/2020), dini hari WIB. Milan, yang diprediksi memenangkan pertandingan dengan mudah, justru kesulitan menghadapi tim tamu.

AC Milan vs Hellas Verona (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

Verona bahkan mampu unggul dua gol lebih dulu atas Milan. Aksi Antonin Barak (6’) dan gol bunuh diri Davide Calabria (19’) membuat Milan tertunduk lesu di kandang sendiri pada pertengahan babak pertama. Akan tetapi, Milan mampu memperkecil kedudukan setelah pemain Verona, Giangiacomo Magnani, mengikuti jejak Calabria pada menit ke-27.

Permainan Milan perlahan-lahan meningkat pada babak kedua. I Rossoneri –julukan Milan– pun mendapatkan penalti pada menit ke-66. Zlatan Ibrahimovic, yang menjadi algojo, berkesempatan membawa Milan menyamakan kedudukan. Akan tetapi, sepakan pemain berumur 39 tahun itu justru melayang tinggi ke atas gawang Verona.

Ibrahimovic membayar kesalahannya dengan sundulan yang berbuah gol pada menit 90+3. Milan pun mengamankan satu poin sehingga kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 17 poin.

BACA JUGA: Pioli Konfirmasi Ibrahimovic Bukan Lagi Eksekutor Penalti Milan

Hasil imbang itu cukup disyukuri Pioli. Sebab, sebelum melawan Verona, Milan dibantai LOSC Lille 0-3 di Liga Eropa. Pioli menilai kegigihan Milan dalam mengejar defisit dua gol dari Verona membuktikan karakter mereka yang tidak mudah menyerah.

“Kami datang dari kekalahan pertama dalam beberapa bulan terakhir dan kami langsung tertinggal 0-2. Kami bereaksi, kami menunjukkan bahwa kami adalah tim kuat yang berkarakter,” kata Pioli pada Sky Sports, seperti yang dilansir Football Italia, Senin (9/11/2020).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini