Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Italia Dilanda Kebingungan Jelang Lawan Polandia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 620 2309930 timnas-italia-dilanda-kebingungan-jelang-lawan-polandia-ZTGCYdzqU4.jpg Roberto Mancini. (Foto/Reuters)

ROMA – Tim Nasional (Timnas) Italia sedang dilanda kondisi kebingungan menjelang laga melawan Polandia dalam pertandingan kelima Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Laga ini akan berlangsung di Stadion Mapei, Italia pada Senin 16 November 2020 dini hari WIB.

Timnas Italia tidak akan didammpingi pelatih Roberto Mancini. Pasalnya, eks pelatih Manchester City dan Inter Milan itu sedang menjalanai karantina karena terpapar virs corona.

Foto/UEFA

Gli Azzuri (si Biru Langit)—julukan Timnas Italia—juga tidak akan diperkuat striker mematikan Lazio, Ciro Immobile. Meski hasil tes negatif covid-19, pemain berusia 30 tahun itu tak akan tampil karena masih menunggu hasil lanjutan.

Baca juga: Lewati Rekor Buffon, Sergio Ramos Catatkan Penampilan Terbanyak Bersama Timnas 

Sebagai pengganti Mancini, Timnas Italia akan didampingi asisten pelatih, Alberico Evani. Namun, Evani pusing dengan situasi timnya.

Selain Immobile, Italia juga tidak akan diperkuat bek kaya pengalaman pemain Juventus, Leonardo Bonucci. Bek tengah tersebut harus menepi karena mengalami cedera paha

Sedangkan gelandang Roberto Gagliardini juga belum terlalu fit untuk menjalani laga. Hal serupa juga dialami rekan setimnya, Andrea Belotti yang belum bugar melakoni laga melawan Polandia.

"Jujur, saya kesulitan menghitung berapa banyak pemain yang akan absen besok, tetapi tim ini bisa menjadi kuat dalam situasi tersulit," kata Evani melansir Reuters, Minggu (15/11/202).

"Prioritas kami memahami siapa saja yang bisa bermain tanpa risiko. Sebelas pemain paling bugar pasti main dan kami tidak boleh mengambil risiko mengganti pemain setelah beberapa menit laga berjalan," tambahnya.

Evani juga mengungkapkan kondisi terbaru Mancini. Kata dia, patnernya tersebut sedang frustrasi karena tidak bisa menemani Timnas Italia lagi.

"Sebab ia ingin berada di dekat timnya. Walau tidak hadir secara fisik, ia tetap membantu mengelola tim ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini