Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

90% Kekuatan AC Milan Adalah Zlatan Ibrahimovic

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 620 2313819 90-kekuatan-ac-milan-adalah-zlatan-ibrahimovic-e5rEwgqNbf.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan saat ini sedang dalam performa bagus. Sepanjang berlangsungnya musim kompetisi 2020-2021, Rossoneri baru satu kali menelan kekalahan dari total 13 pertandingan yang telah dimainkan. Milan bahkan belum terkalahan di Liga Italia dan menjadi pemuncak klasemen.

Hal ini sontak membuat banyak orang takjub karena dalam beberapa musim terakhir Milan selalu kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas. Menurut agen sepakbola top dunia, Mino Raiola, meningkatnya performa Milan tersebut disebabkan oleh kedatangan kliennya, Zlatan Ibrahimovic.

Ibra sebenarnya sudah bergabung dengan Milan sejak Januari 2020. Dan tidak bisa dimungkiri bahwa performa Milan mulai mengalami perbaikan sejak musim lalu. Saat ini, Ibra bahkan menjadi andalan utama Rossoneri dalam mendulang gol.

Baca juga: Napoli Siap Putus Rekor Tidak Terkalahkan AC Milan

Zlatan Ibrahimovic

Meski usia Ibra sudah 39 tahun, namun Ibra masih mampu menunjukkan permainan di level tertinggi. Sepanjang musim ini, bomber Swedia itu sudah mengemas sembilan gol dan satu assist dalam Sembilan pertandingan yang ia mainkan. Maka dari itu, Raiola menyebut bahwa Ibra adalah 90 persen dari kekuatan Milan sekarang.

“Dia bisa bermain sampai dia berusia 50 tahun, tapi dia hanya ingin bermain di level teratas. Dia pasti berada di level teratas sekarang, saat dia menyadarkan Milan dan sekarang 90 persen dari tim itu,” terang Raiola, dilansir dari Football Italia, Minggu (22/11/2020).

“Dia menginspirasi orang bukan dengan apa yang dia katakan, tapi apa yang dia lakukan. Ada juga kilatan kecil di matanya dan kedipan dalam segala hal yang dia katakan kepada media, sebenarnya dia sangat kritis terhadap diri sendiri hingga tingkat yang tak terbayangkan. Kegagalan hanya membuatnya gila,” lanjutnya.

“Di mana Milan sebelum Ibrahimovic? ia menetapkan standar yang kemudian dimanfaatkan klub untuk tahun-tahun mendatang. Dia meneruskan pelajaran ini kepada generasi berikutnya dan itulah mengapa dia harus melanjutkannya selama mungkin," tandas agen yang dikenal mata duitan tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini