Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suara Suporter Liverpool Bikin Wolves Kikuk

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 620 2323517 suara-suporter-liverpool-bikin-wolves-kikuk-ggA2TLxJct.jpg Suporter Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pemain Wolverhampton Wandrerers, Leander Dendoncker, mengakui kehebatan suporter Liverpool. Menurut Dendoncker, keberadaan dan dukungan suporter membuat permainan Liverpool sulit dibendung Wolverhampton.

Wolverhampton melawan Liverpool dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019-2020 di Anfield Stadium, Senin 7 Desember 2020, dini hari WIB. Pertandingan itu boleh dihadiri suporter Liverpool meski jumlahnya dibatasi.

Liverpool vs Wolverhampton (Foto: Twitter/@LFC)

Meski tidak banyak, suara suporter Liverpool terdengar hampir sepanjang pertandingan. Suara suporter membuat Liverpool tampil lebih baik ketimbang pertandingan-pertandingan kandang sebelumnya.

Namun, dampak berbeda diterima Wolves –julukan Wolverhampton– sebagai tim tamu. Wolverhampton merasakan tekanan luar biasa selama 90 menit. Hal itu membuat Wolverhampton sulit keluar dari tekanan Liverpool.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Masih Bingung dengan Sadio Mane

Wolverhampton tertinggal 0-1 dari Liverpool saat babak pertama berakhir. Gol Mohamed Salah pada menit ke-24 menjadi pembeda pada babak pertama.

Wolverhampton tidak mampu bangkit pada babak kedua. Gawang Rui Patricio tiga kali dibobol Liverpool melalui aksi Georginio Wijnaldum (58’), Joel Matip (67’), dan gol bunuh diri Nelson Semedo (78’). Wolves pun pulang dengan tangan hampa.

“Rasanya, setidaknya ada 15.000 orang di sini ketika Anda mendengar suara yang mereka buat. Mereka berhasil mendorong tim mereka. Saya pikir itu membuat perbedaan besar," kata Dendoncker, mengutip dari Liverpool Echo, Selasa (7/12/2020).

“Liverpool adalah tim yang sangat kuat. Ketika Anda tertinggal dua kali, kemudian tiga kali, akan sangat sulit untuk kembali setelah itu,” tuturnya.

Liverpool vs Wolverhampton (Foto: Twitter/@LFC)

Kekalahan membuat Wolverhampton tertahan di posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Sementara itu, Liverpool menempati posisi kedua dengan koleksi 24 poin sama dengan Tottenham Hotspur di peringkat pertama. The Reds –julukan Liverpool– tidak memimpin klasemen sementara karena kalah selisih gol dari Tottenham.

Liverpool dan Tottenham tampil konsisten hingga pekan ke-11 Liga Inggris musim ini. Selain kedua tim itu, Chelsea juga tampil bagus sehingga mampu mengoleksi 22 poin dari 11 pertandingan. The Blues –julukan Chelsea– menempati posisi ketiga. Jika keadaan tidak berubah hingga Maret, ketiga tim itu adalah calon kuat juara Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini