Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pihak Catherine Wilson Rugi Pasca Saksi Ahli Tak Hadir Sidang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 620 2340291 pihak-catherine-wilson-rugi-pasca-saksi-ahli-tak-hadir-sidang-UsNROcp3OW.jpg Catherine Wilson (Foto: Okezone)

DEPOK - Sidang atas kasus narkoba yang menjerat Catherine Wilson mendadak dipercepat. Tak hadirnya para saksi ahli dalam persidangan kemarin, Rabu, 6 Januari 2021, membuat Majelis Hakim memutuskan untuk melanjutkan sidang dengan agenda pembacaan tuntutan.

Baca Juga:

- Dituntut Rehabilitasi, Dakwaan Catherine Wilson Pengedar Narkoba Tak Terbukti?

- Sebelum Berpulang, Iis Dahlia Sebut Chacha Sherly Ingin Bunuh Diri

Ketidakhadiran para saksi ahli baik dari pihak terdakwa maupun Jaksa Penuntut Umum (JPU), membuat Catherine dituntut menjalani 8 bulan masa rehabilitasi. Meski rehabilitasi merupakan langkah yang diperjuangkan pihaknya, namun Verna Wahono selaku kuasa hukum Catherine tetap saja merugi dengan ketidakhadiran para saksi ahli.

"Kerugian tetap ada. Namanya menghadirkan saksi ahli, karena menguntungkan, berpengaruh juga terhadap perkara Catherine," jelas Verna Wahono, usai sidang.

Tetapi Verna mengakui, hal tersebut juga sekaligus menguntungkan, lantaran sidang bisa berjalan lebih cepat. Terlebih sudah 6 bulan lamanya kasus ini bergulir.

"Kebetulan juga memang kita mau mempersingkat waktu juga, enggak mau lama dalam proses ini. Karena sudah masuk 6 bulan dan memang sudah terlampau lama dari prosesnya," lanjutnya.

Catherine Wilson

Sementara itu, pihak keluarga Catherine juga memaklumi ketidakhadiran saksi ahli. Kendati demikian, Verna mengaku sudah berupaya untuk bisa menghadirkan saksi dalam sidang kemarin, meski gagal.

"Ya kita sudah berdiskusi dengan pihak keluarga, memaklumi juga saksi ahli tidak bisa dihadirkan, tapi kita sudah upayakan hadirkan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini