Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Tak Bisa Tahan Emosional saat sang Adik Naik Podium di MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 620 2340731 marquez-tak-bisa-tahan-emosional-saat-sang-adik-naik-podium-di-motogp-tWMToWjOqF.jpg Alex Marquez (Foto: Laman resmi HRC)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku merasa terharu kala sang adik, Alex Marquez, berhasil naik podium di MotoGP 2020. Bahkan Marquez semakin bangga ketika Alex mampu naik podium tidak hanya sekali, tetapi dua kali.

Alex meraih dua podium tersebut saat mentas di MotoGP Prancis dan Aragon 2020. Pada dua gelaran tersebut, Alex berhasil menyelesaikan balapan dengan membanggakan karena finis di urutan kedua.

Alex Marquez

Hasil ini tak pelak membuat Marquez merasa bangga. Bahkan pada satu momen, ia kedapatan sangat bersukacita merayakan keberhasilan adik yang juga rekan setimnya di Repsol Honda itu, meraih podium di MotoGP.

Pada akun Twitter-nya pun, Marquez pernah menuliskan pesan membanggakan yakni “Saya adalah saudara Alex Marquez”. Kata-kata itu seolah menyebutkan bahwa ia bangga dengan keberadaan Alex dengan naik podium.

Baca juga Joan Mir Ingin Bersaing dengan Valentino Rossi, Marquez, dan Dovizioso di MotoGP

Namun, tanpa disangka, Marquez sempat terharu saat memberikan pesan tersebut. Ia merasa keberhasilan sang adik menjadi pembuktian bahwa kehadiran Alex di Repsol Honda bukan karena dirinya, melainkan karena bakat dan potensi yang dimiliki Alex.

“Jika saya harus terang dan jujur, saat itu saya tersentuh untuk menyampaikan pesan itu,” ungkap Marquez, mengutip dari AS, Kamis (7/1/2021).

“Itu seperti saya membungkan orang-orang yang mengatakan ‘HRC mengontraknya (Alex) karena ia adalah saudara Marquez’,” tambahnya.

“Tetapi, ia ada di sana karena ia adalah juara dunia dua kali dan mereka merekrutnya dalam situasi khusus di mana Jorge Lorenzo pensiun, dan Honda pergi mencari juara dunia,” lanjutnya.

Alex Marquez

“Kita berbeda dan karena kita adalah saudara kita berlatih bersama dan saling membantu, tetapi di lintasan, masing-masing mencari minat mereka dan bekerja dengan timnya,” sambungnya.

Sayangnya, pada musim dua bersaudara itu tidak akan bersatu sebagai rekan setim. Alex telah turun ke tim satelit Honda dan bergabung dengan tim LCR di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini