Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Ungkap Alasan Madrid Kembalikan Jovic ke Frankfurt

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 620 2344118 zidane-ungkap-alasan-madrid-kembalikan-jovic-ke-frankfurt-XMh9h26AF8.JPG Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid dikabarkan sudah sepakat dengan Eintracht Frankfurt untuk mengembalikan Luka Jovic kepada klub asal Jerman itu di bursa transfer musim dingin 2021 ini. Namun, Madrid tepatnya hanya meminjamkan Jovic kepada Frankfurt.

Tentu banyak yang penasaran dengan alasan Madrid yang masih saja mencoba untuk mempertahankan penyerang asal Serbia tersebut. Padahal semenjak dibeli Madrid dari Frankfurt pada musim panas 2019 silam, Jovic bisa dikatakan belum bisa memperlihatkan permainan terbaiknya.

Sebab itulah Jovic pun pada akhirnya sangat jarang mendapatkan menit bermain dari pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Setiap kali Jovic diberikan kesempatan, penyerang tersebut selalu gagal memanfaatkannya dengan baik.

Baca Juga: Frankfurt Benarkan Kabar Jovic yang Bakal Tinggalkan Real Madrid

Luka Jovic

Jadi, tak heran jika pada akhirnya banyak yang menilai Jovic bakal segera ditendang dari Madrid. Namun, nyatanya Jovic tak benar-benar dibuang oleh Madrid di Januari 2021 ini. Melainkan hanya meminjamkannya.

Alasannya karena Zidane masih percaya dengan Jovic. Ia membeli Jovic pada musim panas 2019 karena percaya kepada penyerang berusia 23 tahun itu. Zidane melihat Jovic sudah sangat meyakinkan ketika masih berusia 21 tahun (saat Madrid baru membeli Jovic dari Frankfurt).

Akan tetapi, karena cedera dan sulitnya Jovic beradaptasi, pemain tersebut pun pada akhirnya kesulitan bermain di Madrid. Zidane pun kini mencoba meminjamkan Jovic ke Frankfurt agar bisa mengembalikan permainan terbaiknya.

Zidane percaya masih ada banyak hal yang harus dipelajari lagi oleh Jovic. Ia yakin jika Jovic sudah kembali, maka pemain tersebut bisa berbahaya. Sebab Zidane sudah melihat bahwa Jovic memiliki kualitas dan potensi untuk menjadi striker yang menjanjikan.

"Dia adalah pemain yang masih bersama kami. Saya belum diberitahu apa-apa saat ini (terkait transfer Jovic ke Frankfurt). Kami akan lihat apa yang terjadi selanjutnya,” kata Zidane, melansir dari Marca, Kamis (14/1/2021).

Luka Jovic

“Dia (Jovic) adalah seorang striker yang telah banyak mencetak gol dan hal itu adalah hal yang kami inginkan dari Luka. Dia berusia 21 tahun (ketika baru bergabung di Madrid), dia masih muda,” tambahnya.

"Dia tidak memiliki banyak keberuntungan, dia kesulitan beradaptasi (di Madrid dan sepakbola Spanyol), lalu ditambah juga dengan cedera. Jadi, intinya dia harus belajar banyak hal, padahal dia sudah memiliki kualitas (yang dibutuhkan untuk menjadi penyerang hebat),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini