Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dayot Upamecano Akan Jadi Rekrutan Hebat untuk Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 620 2345366 dayot-upamecano-akan-jadi-rekrutan-hebat-untuk-liverpool-FLX8n1h30z.jpg Dayot Upamecano (Foto: Twitter Dayot Upamecano)

LIVERPOOL Liverpool saat ini sedang mengalami krisis pemain karena banyak penggawa mereka yang menderita cedera, utamanya di sektor pertahanan. Nama-nama seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez, harus menepi untuk waktu yang lama.

Sebagai akibatnya, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun dipusingkan untuk menentukan pemain mana yang mengisi tempat di jantung pertahanan. Klopp bahkan sampai harus menjadikan Jordan Henderson dan Fabinho sebagai bek tengah, padahal mereka merupakan gelandang.

Maka dari itu, di bursa transfer musim dingin 2021 ini Liverpool disarankan untuk merekrut bek tengah baru. Sejumlah nama pun telah dikaitkan dengan The Reds seperti Dayot Upamecanno, Kalidou Koulibaly, David Alaba, hingga Ben White.

Baca juga: Solskjaer: Akan Mengejutkan jika Man United Kalahkan Liverpool

Dayot Upamecano

Di antara nama-nama tersebut, legenda Liverpool, John Barnes, paling setuju dengan Upamecano. Karena selain telah menunjukkan kualitasnya sebagai bek tengah jempolan, pemain kepunyaan RB Laipzig tersebut juga masih muda.

Menurut Barnes, Upamecano akan menjadi rekrutan yang hebat bagi Liverpool. Meskpun, ia juga sadar bahwa bukan hal mudah mendatangkan pemain top di bursa transfer Januari. Apalagi, Liverpool harus merogoh kocek dalam untuk menebus Upamecano.

“Semua tim papan atas sedang melihatnya (Upamecano), dan alasannya karena dia salah satu bek tengah terbaik di dunia,” ujar Barnes, dilansir dari Goal, Sabtu (16/1/2021).

“Akan lebih baik jika dia tersedia sekarang pada Januari, karena pada akhir musim kami mungkin tidak membutuhkan bek tengah atau memiliki masalah seperti yang kami hadapi sekarang,” jelasnya.

“Saya merasa jika ada pemain top yang tersedia, tim mana pun akan melihatnya, bukan hanya Liverpool. Sama halnya dengan (Kalidou) Koulibaly di Napoli, dia juga diinginkan oleh banyak klub lain,” lanjut pria 57 tahun tersebut.

“Tapi ya, Upamecano akan menjadi rekrutan hebat untuk Liverpool. Dia muda, sangat berbakat, dan profil pemain yang tepat harus kita perhatikan,” tandas Barnes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini