Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puja-puji Leroy Sane untuk Josep Guardiola

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 620 2349247 puja-puji-leroy-sane-untuk-josep-guardiola-H5xVZj614h.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MUNICH – Winger Bayern Munich, Leroy Sane, melontarkan pujian setinggi langit kepada mantan pelatihnya, yakni Josep Guardiola. Baginya, ada banyak sisi positif dari diri Guardiola, salah satunya adalah soal sikap pantang puas sang pelatih untuk melihat anak asuhnya terus meningkatkan kemampuan.

Sane memang pernah merasakan tangan dingin Guardiola. Hal itu tepatnya terjadi kala dirinya masih merumput di Manchester City.

Josep Guardiola

Selama membela The Citizen -julukan Man City, Sane pun bisa terus menunjukkan kiprah manis. Dia mencetak 39 gol dalam 135 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Man City.

BACA JUGA: Suara Josep Guardiola Masih Terus Terngiang di Telinga Leroy Sane

Terkait aksi apiknya di Manchester City, Sane mengaku semua hal itu bisa terjadi berkat peran Guardiola. Jika tanpanya, ia ragu bisa menjelma menjadi pemain yang diperhitungkan seperti saat ini.

Salah satu sikap Guardiola yang membuat Sane begitu terkesan adalah soal rasa pantang menyerahnya untuk membut pemainnya menjadi kuat. Bahkan, hal itu siap dilakukan pelatih asal Spanyol itu saat menyadari pemainnya sudah meningkat.

Tak heran, para pemain Man City pun akhirnya bisa menunjukkan penampilan apik dari musim ke musim. Bahkan, ada banyak gelar juara yang diraih Man City selama dilatih Josep Guardiola.

Leroy Sane

“Dia (Guardiola) tidak akan pernah berhenti, meski telah melihat para pemainnya meningkat. Dia akan menemukan sesuatu yang baru untuk dikerjakan dengan Anda tanpa lelah,” ujar Leroy Sane, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (22/1/2021).

“Jika saya tidak pindah ke Manchester, saya mungkin tidak akan mencapai level itu,” tukas winger asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini