Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malam Fantastis Brighton & Hove Albion di Anfield

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 620 2356151 malam-fantastis-brighton-hove-albion-di-anfield-C79t6nsdYG.JPG Penggawa Brighton & Hove Albion berpelukan usai laga (Foto: Reuters/Phil Noble)

LIVERPOOL – Sebuah malam fantastis dijalani Brighton & Hove Albion pada pekan 22 Liga Inggris 2020-2021, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. Pasalnya, mereka mampu menang tipis 1-0 atas juara bertahan Liverpool di Stadion Anfield. Kemenangan itu tidak terlepas dari strategi jitu yang dirancang Graham Potter.

Di atas kertas, Liverpool jelas bukan tandingan buat Brighton & Hove Albion. Si Merah pun diunggulkan untuk menang mudah di kandang mereka sendiri. Namun, sepakbola bukan hanya hitung-hitungan di atas kertas.

Baca juga: Tumbang Lagi di Anfield, Liverpool Alami Kelelahan Mental

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh Brighton & Hove Albion sepanjang 90 menit pertandingan. The Seagulls mampu meredam lini serang Liverpool yang terkenal tajam dalam mengendus peluang. Bahkan, anak asuh Jurgen Klopp hanya bisa melepaskan satu tembakan ke gawang sepanjang laga!

Mohamed Salah tak mampu mencetak gol (Foto: Reuters/Phil Noble)

Tidak heran, Manajer Brighton & Hove Albion Graham Potter begitu bergembira. Pria asal Inggris itu memuji penampilan fantastis anak asuhnya di Anfield. Komitmen untuk tampil kolektif akhirnya berbuah tiga angka di tempat yang sulit.

Baca juga: Disikat Brighton, Liverpool Keluar dari Persaingan Juara

“Hasil dan juga performa yang fantastis. Kami menunjukkan keberanian ketika memegang bola dan tidak menguasai bola. Kami bertahan dengan mencurahkan segenap kemampuan. Kami berhasil membatasi mereka dalam hal mengkreasi peluang,” papar Graham Potter, dikutip dari BBC, Kamis (4/2/2021).

“Anda harus tampil disiplin di sini. Pujian setinggi-tingginya untuk para pemain yang sudah bekerja keras. Saya tidak bisa lagi memuji karakter anak-anak hari ini. Sensasional,” imbuh pria berusia 45 tahun tersebut.

Pujian juga meluncur dari mulut Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Menurutnya, Brighton bermain lebih bagus ketimbang Liverpool pada pertandingan itu. Ditambah lagi, anak asuhnya seperti mengalami kelelahan mental luar biasa.

“Banyak momen di mana kami terlalu mudah memberikan bola ke lawan. Momen itu menunjukkan anak-anak mengalami kelelahan mental. Kami membuatnya terlalu mudah untuk Brighton,” ungkap Jurgen Klopp.

Steven Alzate cetak gol tunggal (Foto: Reuters/Phil Noble)

“Brighton pantas untuk menang, tidak perlu diragukan lagi. Apa pun yang terjadi, kami harus selalu berusaha untuk bangkit. Kami tidak bisa mengubah apa pun dan harus bekerja keras,” tutup pria kelahiran Stuttgart tersebut.

Kekalahan tersebut menyebabkan Liverpool semakin tertinggal dalam persaingan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Mohamed Salah dan kawan-kawan kini berselisih tujuh angka dari Manchester City di puncak klasemen yang mengumpulkan 47 poin. Celakanya, The Citizens masih menyimpan satu laga tabungan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini