Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagas/Fikri Beradaptasi dengan Lapangan dan Cuaca Jelang Tampil di Swiss Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 620 2370992 bagas-fikri-beradaptasi-dengan-lapangan-dan-cuaca-jelang-tampil-di-swiss-open-2021-dWKGvX17Ts.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: PBSI)
A A A

BASEL – Para pebulu tangkis Indonesia telah tiba di Basel, Swiss, pada Minggu 28 Februari 2021 untuk mengikuti turnamen Swiss Open 2021 Super 300. Pada 1 Maret 2021, mereka pun sudah melakukan latihan perdana di St Jakobshalle, tempat bergulirnya Swiss Terbuka 2021.

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, pun memanfaatkan latihan perdana ini untuk beradaptasi dengan lapangan. Mereka juga berusaha beradaptasi dengan kondisi cuaca yang memang berbeda dengan di Jakarta.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Bagas/Fikri mengatakan bahwa kondisi cuaca di Basel jauh lebih dingin ketimbang di Jakarta. Meski begitu, pasangan muda ganda putra Indonesia ini tetap menikmati momen latihan perdananya tersebut.

BACA JUGA: Ruselli Siap Jadi Tulang Punggung Tunggal Putri Indonesia di Swiss Open 2021

"Di latihan perdana hari ini saya merasa kondisi cuacanya jauh berbeda dengan di Jakarta. Di sini lebih dingin jadi saya harus adaptasi lebih dulu. Tadi saat latihan tenggorokan agak sakit soalnya dingin," ujar Fikri, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (2/3/2021).

BACA JUGA: Jelang Swiss Open 2021, Indonesia Tarik Mundur Skuad Ganda Putri

"Alhamdulillah, saya merasa senang pada latihan perdana ini, apalagi sudah lama juga tidak pertandingan di Eropa. Jadi bawaannya happy,” sambung Bagas.

Dari segi lapangan juga enak, tidak ada angin. Jadi lebih cepat adaptasinya. Lampu juga tidak terlalu silau. Tapi di sini cuacanya dingin jadi harus pemanasan lebih lama," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Turnamen bulu tangkis Swiss Open 2021 sendiri mulai digelar pada hari ini, Selasa (2/3/2021). Ada tiga pemain Indonesia yang akan berlaga di hari pertama turnamen in. Mereka ialah Hafiz Faizal/Gloria Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Bandaso.

Bagas/Fikri belum menjalani pertandingan di hari pertama Swiss Open 2021. Tetapi, mereka terus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede, di babak pertama. Mereka sendiri bertekad untuk tampil lebih baik dibandingkan saat seri Asia pada Januari.

"Target saya di Swiss, main maksimal. Jangan gampang menyerah di tengah lapangan," jelas Bagas.

"Kemarin selesai dari Thailand sempat latihan tiga minggu. Memperbaiki semua kekurangan. Di sini saya sama Bagas ingin menunjukkan yang terbaik yang kami punya. Semoga hasilnya bisa lebih bagus," tukas Fikri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini