Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paul Pogba Man of the Match di Laga Prancis vs Jerman, Bruno Fernandes Kirim Ancaman

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 620 2426006 paul-pogba-man-of-the-match-di-laga-prancis-vs-jerman-bruno-fernandes-kirim-ancaman-PTxJL9iwet.jpg Paul Pogba. (Foto/Reuters)

BUDAPEST - Paul Pogba terpilih menjadi Man of The Match pada laga Grup F Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Timnas Prancis dan Jerman di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Namun, rekan setimnya di klub, Bruno Fernandes mengirim ancaman dan meastikan bahwa koleganya itu tak akan gemilang ketika menghadapi negaranya, Timnas Portugal.

Pogba memang mampu tampil mengesankan saat melawan Jerman. Dia acap kali membahayakan lini pertahanan Prancis berkat umpan-umpannya. Seperti Pogba berhasil memberikan umpan yang berhasil menggetarkan gawang Jerman dua kali di babak kedua.

Foto/Reuters

Sayangnya, dua gol yang diciptakan Kylian Mbappe dan Karim Benzema itu dianulir karena keduanya dinyatakan wasit sudah berada dalam posisi offside. Tak heran jika pada akhirnya Pogba menyabet gelar star of the match atau pemain terbaik di matchday pertama Grup F Piala Eropa 2020 tersebut.

Baca juga: Pogba Ungkap Rahasia Keberhasilan Prancis dalam Membungkam Jerman

Pada matchday ketiga, Prancis akan menghadapi Timnas Portugal, yang dibela oleh Fernandes. Dia pun bersumpah Pogba tidak akan bisa kembali bersinar, seperti saat melawan Jerman.

Foto/Okezone

Baca juga: Tak Puas Menang 1-0 atas Jerman, Deschamps Sesali Dua Gol Prancis Dianulir Wasit

“Saya turut senang untuk Anda (Pogba). Tetapi, Anda hanya akan menjadi pemain terbaik pada pertandingan itu saja, Paul Pogba,” kata Fernandes di akun Instagram miliknya, Rabu (16/6/2021).

Janji Fernandes itu bukan tanpa alasan. Karena Portugal sendiri baru meraih kemenangan 3-0 atas Hungaria. Apalagi Prancis baru bisa menang berkat gol bunuh diri Mats Hummel, meski Pogba ikut berkontribusi pada hal tersebut.

Foto/Reuters

Sementara itu, Pogba setelah menerima Man of the Match memilih merendah. Dia mengatakan bahwa kerja keras tim yang membuat Timnas Prancis sukses mengalahkan Jerman.

Sebelum menghadapi Prancis, Portugal akan melawan Jerman di Allians Arena pada 19 Juni mendatang. Sedangkan Prancis akan menghadapi Hungaria di Puskas Arena.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini