Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rutin Yoga Tingkatkan Imunitas yang Kurangi Risiko Terinfeksi Covid-19

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 620 2427953 rutin-yoga-tingkatkan-imunitas-yang-kurangi-risiko-terinfeksi-covid-19-VAvZZH3hYq.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)
A A A

YOGA banyak diminiati sejumlah orang untuk merefleksikan diri, dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Menariknya, olahraga satu ini juga bermanfaat lho, supaya tidak mudah terpapar Covid-19.

Hal ini dikarenakan, setiap gerakan Yoga dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh Anda. Serta membatu pikiran belajar untuk lebih positif, serta menenangkan jiwa.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, drg. Kartini Rustandi M. Kes mengatakan, olahraga meditasi yang berasal dari India ini baik untuk kesehatan.

Yoga

"Bisa menjadi salah satu sarana kita untuk meningkatkan imunitas, dan kualitas hidup yang lebih sehat di masa-masa krusial seperti saat ini," katanya dalam keterangan resminya dalam rangka memperingati Hari Yoga Internasional ke-7.

Baca Juga: Inul Daratista Pamer Pose Yoga, Netizen Salfok ke Posisi Kakinya: Ngilu Banget

Sementara itu Founder of Isha Foundation, Sadhguru mengatakan Yoga memiliki potensi luar biasa untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan tangguh.

Yoga yang memiliki tingkatan mulai dari sangat sederhana, hingga lebih kompleks dilengkapi dengan latihan pernapasan dan meditasi. Menurutnya, hal ini dapat membantu memahami kompleksitas keberadaan manusia dan interaksi kita dengan alam semesta.

"Artinya kita secara sadar melenyapkan batas-batas individual kita sehingga dapat membangun tubuh yang tangguh dan pikiran yang seimbang dan bersemangat secara mental," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini