Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Bikin Sayembara Penamaan Objek Wisata di Riau, Tertarik Ikut?

Antara, Jurnalis · Senin 13 September 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 620 2470479 sandiaga-uno-bikin-sayembara-penamaan-objek-wisata-di-riau-tertarik-ikut-pUEoQrKS3Y.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerja ke Riau (Foto: Kemenparekraf)
A A A

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membuat sayembara untuk penamaan objek wisata di sekitar kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, seiring belum adanya nama baku untuk objek pemandangan danau buatan berpulau-pulau tersebut.

Salah satu desa yang berada di sana yakni Desa Teluk Mesjid di Kecamatan XIII Koto Kampar yang juga merupakan salah satu dari 50 desa wisata Indonesia tahun 2021.

"Kalau melihat ini spot-nya ini luar biasa, mirip sekali dengan apa yang ada di Papua yakni Raja Ampat. Tapi ini perlu nama, tolong netizen seluruh dunia di mana pun kalian berada berikan upaya terbaik pemberian nama di spot ini," kata Sandi saat berkunjung ke Puncak Kompei yang menyajikan pemandangan tersebut.

Baca juga: Sambangi Desa Wisata Koto Masjid, Sandiaga: Ikan Patin Harus Go International Gantikan Salmon

Nantinya, lanjut dia, Generasi Pesona Indonesia akan memfasilitasi, lalu dipilih lima terbaik. Lima itu, kata dia, akan diundang langsung ke sini. Jadi ini, lanjutnya, adalah sayembara terbuka untuk seluruh netizen, tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

Sebelumnya Ketua Forum Peduli Pariwisata PLTA Koto Panjang dalam paparannya menyampaikan kelompok sadar wisata membuat beberapa destinasi di antaranya Puncak Kompei yang akan dijadikan ikon Koto Masjid dengan pemandangan jajaran pulau yang indah.

"Dulu sepakat sebut itu Raja Lima, lalu ada lagi Raja 13 karena terletak di Kecamatan XIII Koto Kampar. Kemudian ada Danau Seribu Pulau, jadi kami minta Mas Menteri memberikan apa namanya sehingga jadi satu nama untuk promosi," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Menparekraf Sandiaga Uno turut didampingi Gubernur Riau, Syamsuar dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengunjungi Desa Wisata Koto Masjid dalam rangka penilaian calon pemenang Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Usai ke Kabupaten Kampar, Sandiaga bertolak ke Pekanbaru tepatnya di Kecamatan Rumbai Pesisir. Di tempat kelahirannya itu, ia berkunjung ke Teras Coffee dan bercengkerama dengan masyarakat Rumbai.

Selanjutnya dia mengunjungi Galeri Ekonomi Kreatif Riau yang berada di Lembaga Adat Melayu di Kota Pekanbaru. Tempat tersebut telah diresmikannya secara daring, namun kali ini dia berkesempatan melihat langsung gerai-gerai kreatif di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini