Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bareskrim Sebut Penyelidik dan Penyidik Jadi Target Suap dan Gratifikasi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 620 2510791 bareskrim-sebut-penyelidik-dan-penyidik-jadi-target-suap-dan-gratifikasi-PpVQvyDrUA.jpg Ilustrasi korupsi. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Brigjen Djoko Poerwanto menyebutkan jika penyelidik dan penyidik berisiko menjadi objek sasaran intervensi. Intervensi ini bisa berupa suap ataupun gratifikasi dari pihak berpekara kasus tindak pidana korupsi.

"Penyelidik dan penyidik berisiko menjadi objek sasaran intervensi. Maupun suap atau gratifikasi dari pihak yang berperkara terkait penanganan perkara itu sendiri baik secara langsung atau tidak langsung," kata Djoko di Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Oleh karenanya, kata Djoko, Bareskrim Polri khususnya Direktorat Tindak Pidana Korupsi sepakat soal pencegahan korupsi harus melalui penguatan integritas aparat penegak hukumnya sendiri.

Baca juga: Panitia Bacakan Pesan Habib Rizieq: Reuni Aksi 212 Tiap Tahun Layak Digelar dan Dihadiri


Baca juga: Tragis! Awal Tewas Mengenaskan dengan Leher Terpotong Gerinda

Menurutnya, dengan adanya integritas para aparat penegak hukum tersebut, maka praktik intervensi berupa suap atau gratifikasi dari pihak berperkara tidak terjadi.

"Kami dari persepktif penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Polri setuju faktor integritas merupakan hal penting dalam upaya pemcegahan korupsi," ujar Djoko.

(wdi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini