Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Sikat Fiorentina, Massimiliano Allegri Ogah Jemawa

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 620 2555749 juventus-sikat-fiorentina-massimiliano-allegri-ogah-jemawa-cRMHjsXF9O.jpg Massimiliano Allegri tidak mau jemawa usai bungkam Fiorentina (Foto: Reuters)

FLORENCE - Juventus mengalahkan Fiorentina pada leg I semifinal Coppa Italia 2021-2022. Usai meraih hasil bagus ini, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak mau jemawa, apalagi berpikir timnya bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga Italia musim ini.

Tanding di Stadio Artemio Franchi, Kamis (3/3/2022), dini hari WIB, Bianconeri kerap berada di bawah tekanan Fiorentina. Akan tetapi, Bianconeri beruntung karena gawang mereka tidak kebobolan.

Fiorentina vs Juventus (Foto: Reuters)

Mereka justru mendapatkan keberuntungan setelah di penghujung babak kedua, Lorenzo Venuti mencetak gol bunuh diri. Akhirnya, laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Juventus.

Meski mendapat suntikan moral atas kemenangan ini, Allegri tetap kukuh dengan pendapat awalnya. Sebelum laga, dia sudah menyatakan timnya tidak lagi punya peluang untuk meraih scudetto tahun ini.

Sebab, Juventus kini masih berada di peringkat keempat klasemen sementara. Bianconeri mengoleksi 50 poin dan terpaut 7 angka dari Napoli yang ada di posisi pertama.

โ€œBenar-benar yakin (tidak akan juara). Scudetto akan menjadi 84-85 poin, pasti. Kami harus memenangkan semuanya, yang sangat sulit, tetapi saya pikir dengan daftar pertandingan setidaknya satu dari tiga tim itu dapat mencapai 84 poin,โ€ ucap Allegri, dikutip laman Blackwhitereadallover, Kamis (3/2/2022).

Fiorentina vs Juventus (Foto: Reuters)

โ€œTanyakan kepada mereka (tiga tim di papan atas) berapa banyak poin yang mereka butuhkan untuk Scudetto, bukan saya!โ€ lanjutnya.

Sementara itu, peluang Juventus untuk menjadi juara justru lebih terbuka di Coppa Italia. Jika mengalahkan Fiorentina pada leg II di Allianz Stadium, 21 April mendatang, Juventus akan mengamankan tiket final sehingga tinggal selangkah lagi untuk menjadi kampiun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini