Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Menang atas Australia, Pelatih Timnas Jepang Akui Samurai Biru Kesulitan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 620 2567769 meski-menang-atas-australia-pelatih-timnas-jepang-akui-samurai-biru-kesulitan-jc4wehvXKa.jpg Timnas Jepang menang 2-0 atas Timnas Australia (Foto: Reuters)

SYDNEY – Timnas Jepang menang 2-0 atas Timnas Australia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup B. Meski menang, Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, mengaku timnya kerepotan sepanjang pertandingan.

Jepang hampir meraih hasil imbang saat melawan Australia di Stadion Australia, Kamis 24 Maret 2022. Beruntung, Kaoru Mitomu (89' dan 90+4') menjadi pembeda untuk Jepang pada menit-menit akhir.

Timnas Australia vs Timnas Jepang (Foto: Reuters)

Oleh sebab itu, Moriyasu menyatakan timnya kesulitan lawan Australia. Bagaimana tidak, Samurai Biru harus menunggu hingga pertandingan hampir berakhir untuk mencetak gol kemenangan.

β€œSulit untuk mendekati permainan ini karena perjalanan ke Australia dan faktor lainnya," kata Moriyasu, dilansir dari The Japan Times, jumat (25/3/2022).

Lebih lanjut, Moriyasu menilai pemainnya memiliki persiapan sangat baik untuk pertandingan ini. Hal itu membuat Jepang memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan Australia.

"Tetapi, para pemain bersiap dengan baik dan saya senang upaya staf kami untuk membantu mereka dihargai dengan tempat di Piala Dunia,” ucapnya.

Timnas Australia vs Timnas Jepang (Foto: Reuters)

Kemenangan tersebut membuat Jepang berada di puncak klasemen Grup B. Samurai Biru telah mengumpulkan 21 poin dari sembilan penampilan dengan tujuh kemenangan dan dua kekalahan.

Jepang pun memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Jepang ditemani Arab Saudi dari Grup B, sedangkan Australia gagal akibat kekalahan 0-2 dari Samurai Biru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini