Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RI Bakal Punya Pabrik Kelapa Sawit Baru di 2023

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2022 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 620 2654599 ri-bakal-punya-pabrik-kelapa-sawit-baru-di-2023-cixFeuddRj.jpg RI Bakal Punya Pabrik Kelapa Sawit Baru di 2023 (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) akan membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) baru pada tahun depan di Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan.

“Semoga tahun depan di Kabupaten Enrekang bisa dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan pabrik kelapa sawit. Melalui prosedur yang telah ditetapkan, antara lain Studi Kelayakan oleh Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan,” ujar Direktur Utama PTPN Group, M Abdul Ghani dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

 

Baca Juga: Erick Thohir Ingin Industri Minyak Goreng Dikuasai BUMN

Lebih lanjut, Ghani mengungkapkan harapannya terkait pendirian pabrik tersebut. Masyarakat yang terdampak keberadaan dan operasional pabrik ini, tidak hanya penduduk Kabupaten Enrekang. Warga Kabupaten Pinrang dan wilayah sekitar Kabupaten akan merasakan dampak positif kehadiran pabrik kelapa sawit ini.

Sementara itu, Pemerintah melalui Kementerian BUMN siap mendukung dan mempercepat proses pembangunan pabrik ini. Asisten Deputi Bidang Industri, Perkebunan dan Kehutanan Rahman Feri Isfianto yang menyatakan, pembangunan pabrik kelapa sawit ini akan menjadi mesin pertumbuhan bagi PTPN XIV, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan dan Indonesia.

"BUMN harus selalu bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia dan diharapkan kinerja PTPN terus meningkat," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III memulai proses budidaya kelapa sawit di wilayah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Tanam perdana kelapa sawit di unit Kebun Maroangin, menjadi penanda utama hadirnya perkebunan kelapa sawit di Enrekang. Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung dan mengapresiasi program PTPN Group ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini