Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Pemain Barcelona yang Terkena Badai Cedera: Bikin Xavi Hernandez Pusing!

Insan Kamil Rizqilillah, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2022 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 620 2687094 daftar-pemain-barcelona-yang-terkena-badai-cedera-bikin-xavi-hernandez-pusing-hjgRS43SQV.JPG Daftar Pemain Barcelona yang Terkena Badai Cedera. (Foto: Reuters)
A A A

DAFTAR pemain Barcelona yang terkena badai cedera akan dibahas Okezone di artikel ini. Cedera sering menghantui para pemain sepakbola profesional dan saat ini sedang dirasakan klub asal Spanyol, Barcelona.

Total ada enam pemain yang masih absen karena sedang dalam tahap pemulihan, tetapi ada yang diperkirakan akan kembali merumput dalam waktu dekat. Tentunya para pemain cedera itu membuat sang pelatih, Xavi Hernandez pusing.

Apalagi Barcelona akan menjalani laga-laga yang sangat penting dalam waktu dekat. Lantas siapa saja pemain bintang Barcelona yang bakal absen dalam beberapa laga mendatang?

Berikut Daftar Pemain Barcelona yang Terkena Badai Cedera

6. Hector Bellerin

Hector Bellerin

Pemain sepakbola asal Spanyol ini telah resmi merapat ke Barcelona pada 1 September 2022 dari Arsenal. Pemain yang satu ini dilanda cedera, padahal baru 2 kali tampil di Liga Spanyol.

Bellerin mengalami masalah otot ketika menjalani sesi latihan dan telah menjalani pemulihan selama 15 hari. Belum bisa dipastikan kapan wingback anyar klub Barcelona ini kembali bermain.

5. Jules Kounde

Jules Kounde

Seorang pesepakbola asal Prancis ini mengalami cedera ketika pertandingan UEFA Nations League menghadapi Austria. Namun, terdapat kabar baik bahwa Kounde ii dilaporkan pulih dan bisa kembali dalam waktu dekat ini.

4. Andreas Christensen

Andreas Christensen

Pemain Barcelona yang cedera kini semakin banyak ketika salah satu pemain anyarnya juga harus absen, yaitu Andreas Christensen. Bek tengah asal Denmark ini mengalami cedera karena pergelangan kakinya terkilir pada saat melakoni laga melawan Inter Milan di Liga Champions 2022-2023 pada 4 Oktober 2022 lalu.

Kemungkinan besar pemain yang satu ini belum bisa tampil dalam waktu dekat.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Franck Kessie

Franck Kessie

Franck Kessie didekap cedera pada saat latihan. Ia mengalami cedera pada paha kanannya akibat otot adduktor yang tegang.

Gelandang yang berasal dari Pantai Gading ini kemungkinan bisa tampil kembali dalam waktu dekat jika sudah benar-benar fit.

2. Ronald Araujo

Ronald Araujo

Ronald Araujo mengalami cedera adductor longus avulsion ketika membela negaranya Uruguay dalam laga persahabatan menghadapi Iran pada 23 September 2022 lalu. Araujo dilaporkan telah melakukan operasi di Finlandia dan sekarang tengah menjalani pemulihan.

Pemain yang berposisi bek ini diperkirakan akan absen hingga akhir Desember 2022.

1. Memphis Depay

Memphis Depay

Cedera pada masalah paha tengah menghantui Memphis Depay hingga saat ini. Penyerang asal Belanda ini belum memiliki kejelasan mengenai kapan ia bisa pulih total.

Sejatinya, cedera yang dialami Depay merupakan bukan masalah yang besar bagi Barcelona, pasalnya posisi ia kini sudah digantikan oleh Robert Lewandowski.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini