Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sabet Yashin Trophy 2022, Thibaut Courtois Persembahkan untuk Keluarga

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 620 2689527 sabet-yashin-trophy-2022-thibaut-courtois-persembahkan-untuk-keluarga-KpJFVGKWyF.jpg Thibaut Courtois raih penghargaan Yashin Trophy. (Foto: Instagram/@thibautcourtois)
A A A

PARIS – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, berhasil menyabet Yashin Trophy atau penghargaan sebagai kiper terbaik dunia pada tahun ini. Dia pun mempersembahkan penghargaan tersebut untuk keluarga tercintanya.

Thibaut Courtois diumumkan meraih Yashin Trophy dalam gala Ballon dOr 2022. Acara penganugerahan tersebut dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Thibaut Courtois

Courtois sukses mengalahkan sederet nama kiper terbaik dunia untuk menyabet penghargaan itu. Di antaranya, ada Alisson Becker (Liverpool) hingga Ederson Moraes (Manchester City).

BACA JUGA: Iker Casillas Heran Usai Thibaut Courtois Hanya Duduki Peringkat 7 di Ballon dOr 2022

Dengan pencapaian tersebut, Courtois pun mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh keluarganya. Tidak lupa, pemain berusia 30 tahun itu juga menyebut semua pihak di Real Madrid menjadi faktor utama kesuksesannya tersebut.

BACA JUGA: Thibaut Courtois Pasang Target Selangit di Piala Dunia 2022 Usai Rengkuh Trofi Yachine

“Terima kasih. Selain rekan tim saya, pelatih, presiden, dan semua orang dari klub, ada juga keluarga dan orangtua saya," ungkap Thibaut Courtois, dilansir dari situs resmi Real Madrid, Selasa (18/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Courtois menyebut telah mendapat dukungan dari keluarganya untuk berkarier di dunia sepakbola sejak kecil. Courtois pun akan melakukan hal yang serupa kepada anak-anaknya,

"Ketika saya baru berusia tujuh tahun, mereka membawa saya ke pelatihan dan saya melakukan hal yang sama dengan putra saya untuk memungkinkan dia mencapai mimpinya," sambungnya.

Thibaut Courtois

"Saya dibesarkan dengan sangat baik dan diajari bahwa tidak ada imbalan tanpa pengorbanan. Tunangan saya juga telah banyak membantu saya selama dua tahun kami bersama,” jelasnya.

Courtois memang memiliki peran yang sangat penting bagi kesuksesan Real Madrid pada musim lalu. Dirinya sukses menjaga gawang Real Madrid dengan maksimal sehingga mampu meraih gelar juara di Liga Spanyol dan juga Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini