Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesulitan Cari Kandang Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, PSSI Coba Stadion Pakansari dan JIS

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 08 November 2022 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 620 2703372 kesulitan-cari-kandang-timnas-indonesia-untuk-piala-aff-2022-pssi-coba-stadion-pakansari-dan-jis-zllDfNkjtw.jpg Jakarta International Stadium masuk ke dalam opsi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Foto: Instagram/jakinstadium)

JAKARTA - PSSI saat ini kebingungan mencari kandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2022 setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dilarang dipakai. Namun, menurut Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, saat ini pihaknya sedang mencoba mengecek Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Pakansari sebagai opsi selanjutnya.

Bila diingat, PSSI sempat meninjau JIS jelang laga FIFA Matchday versus Curacao. Ketika itu, stadion yang terletak di Jakarta Utara itu dianggap tidak memenuhi standar keamanan.

Alhasil, PSSI menjadikan Stadion Pakansari, Bogor sebagai venue laga Timnas Indonesia kontra Curacao. Hal itu pun sempat menuai kontroversi.

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Namun kini, PSSI justru menarik kata-katanya. Iriawan menyebut bahwa JIS kini masuk kandidat kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang.

Selain JIS, PSSI kembali menjadikan Stadion Pakansari sebagai kandidat kuat. Padahal stadion tersebut sempat menuai kritikan tajam kala menggelar Piala AFF U-16 2022 silam.

"Ya kemarin kita ajukan dua tempat di Pakansari sama JIS," kata Iriawan kepada awak media di Gedung DPR RI, Selasa (8/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Selain Pakansari dan JIS, PSSI juga masih mengharapkan Stadion Utama Gelora Bung Karno bisa digunakan pada Piala AFF 2022 nanti. Padahal di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Amali tegas melarang SUGBK dipakai selama periode akhir tahun.

Jakarta International Stadium (Foto: Instagram/jakinstadium)

"GBK update terakhir desember bisa dipakai. kalau bisa di GBK, ya GBK. kalau enggak ya JIS, kalau itu gak bisa juga ya Pakansari," sambung Ketum PSSI tersebut.

"Nanti kita akan komunikasikan (ke Menpora) bisa atau tidaknya. ya kalau enggak bisa, kita cari lagi," pungkas Iriawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini