Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marah Alquran Dibakar, Paus Fransiskus: Saya Muak dengan Tindakan Ini!

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Selasa 04 Juli 2023 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 04 620 2841210 marah-alquran-dibakar-paus-fransiskus-saya-muak-dengan-tindakan-ini-pFNAKyEQ7a.jpg Salwan Momika pria pembakar Al Quran/wealthypeeps
A A A

DUBAI Pembakaran Alquran di Swedia kembali terjadi. Aksi tersebut dilakukan pria pengungsi asal Irak bernama Salwan Momika, dan atas izin Pengadilan Swedia. Momika mengatakan, pembakaran Alquran itu ia lakukan sebagai wujud 'kebebasan berbicara'.

Paus Fransiskus pun mengutuk pembakaran Alquran yang telah berulangkali terjadi, mengatakan bahwa mengatakan bahwa tindakan itu membuatnya marah dan muak.

Pemimpin umat Kristen dunia itu juga menolak mengizinkan tindakan pembakaran Alquran sebagai bentuk kebebasan berbicara.

“Buku apa pun yang dianggap suci harus dihormati untuk menghormati mereka yang mempercayainya," kata Paus Fransiskus dalam wawancara dengan surat kabar Uni Emirat Arab Al Ittihad, yang diterbitkan pada Senin, (3/7/2023).

"Saya merasa marah dan muak dengan tindakan ini. "Kebebasan berbicara tidak boleh digunakan sebagai sarana untuk merendahkan orang lain dan mengizinkan (hal itu) ditolak dan dikutuk,"pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Negara-negara Arab mengutuk pembakaran kitab suci umat Islam, Alquran, di depan sebuah masjid di ibu kota Swedia, Stockholm.

Kementerian Luar Negeri Saudi mengecam insiden itu Rabu malam, dengan mengatakan "tindakan penuh kebencian dan berulang-ulang ini tidak dapat diterima dengan pembenaran apa pun, dan mereka jelas-jelas menghasut kebencian, pengucilan, dan rasisme.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini