Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangkap Koordinator Pengamen, Petugas Kaget Temukan Perhiasan Emas Rp51 Juta dan Uang Tunai

Norman Syah, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2023 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 25 620 2851828 tangkap-koordinator-pengamen-petugas-kaget-temukan-perhiasan-emas-rp51-juta-dan-uang-tunai-0BO6IFw1oi.jpg Koordinator pengamen anak ditangkap. (Norman Syah)
A A A

KOTIM - Seorang wanita koordinator pengamen cilik ditangkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (24/7/2023). Wanita bernama Mesah itu diduga telah mengeksploitasi anak-anak tersebut.

Saat penangkapan itu, petugas Satpol PP terkejut lantaran Mesah memiliki banyak perhiasan emas berupa gelang maupun kalung. Total harga perhiasan emas itu mencapai Rp51 juta.

Kasatpol PP Kotawaringin Timur, Muhammad Fuad Sidiq mengatakan, di tas Mesah, petugas menemukan uang tunai Rp2 juta serta 21 lembar kuitansi pembelian emas dan 14 lembar kuitansi pembelian perak.

“Mesah diamankan tidak jauh dari Kantor Satpol PP. Ia diduga koordinator pengamen cilik,” ucapnya.

Sebelumnya, petugas pernah mencoba menangkap Mesah. Namun, yang bersangkutan berhasil kabur.

Sempat mengelak, wanita itu akhirnya mengakui perbuatannya saat diinterogasi petugas.

Selain Mesah, petugas juga mengamankan dua pengamen cilik dan orang tuanya serta dua pengamen badut. Mereka yang terjaring razia diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi aktivitas yang sama.

Follow Berita Okezone di Google News

“Namun terhadap Mesah yang diduga koordinator pengamen cilik, tidak menutup kemungkinan akan diproses secara hukum atas dugaan eksploitasi anak,” ucapnya.

Razia gabungan oleh Satpol PP bersama Dinas Sosial dan instansi terkait ini akan terus dilakukan. Warga diimbau tidak mudah memberikan sedekah atau sumbangan kepada pengamen atau gelandangan dan pengemis di pinggir jalan karena akan membuat mereka semakin menjamur.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini