Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Selebriti Tanah Air yang Berjuang Lawan Meningitis seperti Glenn Fredly

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 620 2196707 4-selebriti-tanah-air-yang-berjuang-lawan-meningitis-seperti-glenn-fredly-zxLtOv424Y.jpg
A A A

Indonesia kehilangan musisi Tanah Air terbaik, Glenn Fredly pada Rabu 8 April 2020. Glenn Fredly meninggal dunia akibat penyakit meningitis.

Keluarga berduka, terlebih istri tercintanya, Mutia Ayu. Dari buah pernikahan mereka lahirlah bayi mungil yang diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Bahagia menikah dengan Mutia Ayu, kurang lebih setahun, Glenn Fredly harus menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly berjuang melawan penyakit meningitis.

Pada 6 April 2020, keluarga mengakui bahwa kondisi Glenn Fredly memang drop. Pria berdarah Ambon itu dilarikan ke rumah sakit dan harus istirahat di ruang Intensive Care Unit (ICU).

Seganas itu penyakit meningitis yang akhirnya merenggut nyawa Glenn Fredly. Meningitis merupakan penyakit radang otak dan sumsum tulang belakang akibat bakteri, virus.

(Baca Juga : Kenali Penyebab Meningitis, Penyakit yang Diidap Glenn Fredly Sebelum Meninggal)

Tak hanya Glenn Fredly, ingat juga dengan beberapa selebriti lainnya yang menderita meningitis. Beberapa masih panjang umur, juga ada yang meninggal dunia. Siapa sajakah?

Olga Syahputra

Olga Meninggal Akibat Meningitis

Ingat dengan pelawak sekaligus presenter andalan, Olga Syahputra? Olga Syahputra harus berjuang melawan meningitis. Dia tergolong selebriti yang mati muda akibat sakit. Pada 27 Maret 2015, Olga Syahputra mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mounth Elizabeth Singapura. Karena jam terbang di dunia hiburan sangat tinggi, Olga kelelahan sampai akhirnya terdiagnosa meningitis.

(Baca Juga : Ungkapan Romantis Mutia Ayu untuk Glenn Fredly: Aku Beruntung Memilikimu)

Ashanty

Ashanty Meningitis

Istri Anang Hermansyah, Ashanty, juga pernah didiagnosa meningitis. Ia juga sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tahun 2013 lalu gejala meningitis awal yang ia rasakan adalah sakit kepala berat. Karena imunitasnya baik dan meningitis yang dideritanya belum parah, Ashanty panjang umur. Kini dia tengah sibuk mengurus anak-anaknya di rumah dengan bahagia, juga rutin menjaga kesehatan dengan caranya tersendiri.

Follow Berita Okezone di Google News

Juwita Bahar

Juwita bahar Meningitis

Juwita Bahar juga sempat koma 15 hari di rumah sakit akibat menderita meningitis. Putri Annisa Bahar itu menderita radang selaput otak pada 2010. Karena cepat terdeteksi, Juwita Bahar berhasil melawan meningitis. Faktor lain adalah karena usianya masih muda dan imunitas yang baik.

Endra Armada

endra Armada dan meningitis

Band Armada sempat vakum karena, sang bassist, Endra Prayoga atau dikenal Endra Armada ini bejuang melawan meningitis.

(Baca Juga : Doa Haru Netizen untuk Baby Gewa Usai Glenn Fredly Meninggal Dunia)

Endra menjalani pengobatan intensif fan 5 tahun mampu melawan penyakit radang selaput otak ini. Endra Armada pun dinyatakan sembuh pada 2018 dan kini masih sehat meski terbebas dari meningitis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini