Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aura Kasih dan Glenn Fredly, Mantan Kekasih yang Saling Memotivasi

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 620 2197357 aura-kasih-dan-glenn-fredly-mantan-kekasih-yang-saling-memotivasi-RDzm3G0RdR.jpg Aura Kasih dan Glenn Fredly Saling Memotivasi (Foto: Instagram Aura Kasih)

NAMA Aura Kasih menjadi salah satu yang melekat dengan sosok almarhum musisi Glenn Fredly. Pernah memadu kasih selama tiga tahun, pelantun lagu Mari Bercinta ini memetik pengalaman berharga dari sosok yang dianggapnya kakak sekaligus sahabat tersebut.

Tangis Aura Kasih saat persemayaman jasad sekaligus pelepasan Glenn di gereja pecah. Mendung di wajahnya seakan terwakili dengan gaun panjang berwarna hitam yang dikenakannya, pada Kamis (9/4/2020).

Perempuan bernama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja ini tidak banyak bicara di depan awak media. Hanya doa yang ia mintakan kepada khalayak.

(Baca Juga : Sedih Tak Berujung, Intip Romantisme Glenn Fredly dan Mutia Ayu)

Aura Kasih nampaknya masih terngiang sosok penyanyi asal Ambon, Maluku tersebut. Terbukti dari postingan Instagram @aurakasih, ia menggambarkan Glenn Fredly sebagai pribadi yang menghormati perbedaan agama.

"Orang yang selalu aku temenin ke gereja, orang yang nemenin aku ke pengajian, orang yang selalu mau tahu tentang Al-Qurโ€™an dan orang yang selalu kasih ayat-ayat kitabnya untuk memotivasi aku," tulisnya di Insta Stories, Jumat (10/4/2020).

(Baca Juga : 5 Kalimat Mutiara Glenn Fredly Tentang Cinta dan Hidup)

Glenn Fredly juga menjadi sosok menginspirasi bagi kariernya. Karya-karyanya ternyata untuk ditunjukkan kepada Glenn sebagai bukti bahwa ia mampu melakukannya.

"Aku berkarya hanya untuk tunjukkin ke kamu 'Hei, lihat. Aku bisa seperti ini karena motivasi kamu"," ujar istri Eryck Amaral ini.

Aura Kasih pun mendedikasikan karya novelnya yang ditulis dua tahun lalu berjudul 'Lagu untuk Renjana' untuk almarhum Glenn Fredly. Aura Kasih mengaku inspirasi judul dan tokoh novelnya dari lagu Glenn yang berjudul 'Renjana'.

"Untuk RENJANA, RIP kaka, sahabat," tulis Aura Kasih.

(Doa Haru Netizen untuk Baby Gewa Usai Glenn Fredly Meninggal Dunia)

Renjana sendiri memiliki makna mendalam. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, renjana memiliki arti rasa hati yang kuat berupa rindu, cinta kasih, berahi, dan sebagainya.

Aura Kasih tak lupa berterima kasih atas dukungan dari Glenn. "Kamu yang selalu ingin menjadikan aku perempuan pintar dan mandiri," ucapnya lagi.

(Baca Juga : Subhanallah! Inilah Orang yang Diizinkan Duduk di Dekat Kakbah yang Sepi)

Doa bagi istri Glenn, Mutia Ayu dan sang putri Gewa pun disampaikan dengan tulus oleh Aura Kasih. "Tuhan akan selalu menjagamu, istri terkasih dan bidadari kecilmu," ucap Aura Kasih menutup tulisannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini