Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerrard: Suarez Tak Miliki Rasa Hormat untuk Pemain Lain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 620 2250501 gerrard-suarez-tak-miliki-rasa-hormat-untuk-pemain-lain-zPPaxAmr7A.jpg Luis Suarez saat masih berseragam Liverpool (Foto: Reuters)
A A A

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, membeberkan fakta yang belum banyak diketahui tentang sisi lain mantan pemain The Reds, salah satunya Luis Suarez. Gerrard menyebut penyerang asal Uruguay itu memiliki hubungan yang kurang baik baik dengan para pemain lain saat masih berseragam Liverpool.

Menurutnya, Suarez kurang memiliki rasa hormat dengan pemain Liverpool lain lantaran merasa dirinya bakal jadi salah satu pemain andalan di lini depan. Meski begitu, Gerrard merasa hal tersebut tidak perlu dilakukan Suarez sebab banyak pemain hebat lain yang didatangkan Liverpool dan tetap bisa menghargai pemain lain di klub.

Suarez sendiri bergabung ke Liverpool pada 2011. Tim Merseyside mendatangkannya dari Ajax Amsterdam. Kurang lebih berseragam Liverpool selama empat musim, Suarez kemudian memilih untuk hijrah ke Barcelona dan menjadi tandem Lionel Messi hingga saat ini.

Baca juga: Luis Suarez Siap Sambut Lautaro Martinez di Barcelona

“Banyak striker yang kami tandatangani memang menghargai orang-orang seperti Jamie Carragher dan nama-nama lain di sekitar skuad tapi dia (Luis Suarez) tidak menghormati siapa pun dalam pelatihan, dengan cara yang baik,” ujar Gerrard, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (22/7/2020).

“Anda langsung tahu dalam beberapa hari, bukan berminggu-minggu bahwa ia akan menjadi pemain top bagi Liverpool. Tapi tidak dengan sikap yang ditunjukkan baik pada pertandingan ataupun di sesi latihan,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dia (Suares) tidak segan untuk beradu secara fisik dengan permain lain meski hanya di sesi latihan. Bahkan untuk melayangkan siku ke rekan satu tim, saya rasa itu bukan hal wajar ketika Anda hanya berada di sesi latihan,” lanjutnya.

Tingkah negatif Suarez juga kerap terlihat di sesi latihan. Hal ini yang membuatnya kerap berselisih dengan pemain Liverpool lain, salah satunya Jordan Henderson.

“Saat itu, saya masih pemain yunior, dan ada satu atau dua hal yang dilakukan Luis saat latihan yang tidak saya sukai. Itu membuat saya merasa, saya tidak cukup baik untuk berada di tim yang sama dalam latihan. Seperti misalnya ungkapan yang berkali-kali dia lontarkan, ‘apa yang dia lakukan, apa yang dia lakukan?’. Sepertinya, saya tidak seharusnya berada di sana di antara skuad Liverpool saat itu,” ujar Henderson.

Namun, terlepas daripada itu, saat ini keduanya telah melupakan kejadian tersebut. Anehnya usai perselisihan itu, Henderson dan Suarez bahkan memiliki hubungan yang cukup dekat meski tak lagi membela klub yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini