Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lionel Messi Sudah Berdamai dengan Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 620 2290806 lionel-messi-sudah-berdamai-dengan-barcelona-69muWKjtKw.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BUENOS AIRES – Manajer Argentina, Lionel Scaloni, menilai Lionel Messi sudah berdamai dengan klubnya, Barcelona. Scaloni bisa berpendapat demikian karena telah berbicara cukup panjang dengan La Pulga –julukan Messi– dalam pemusatan latihan (TC) Argentina.

Messi sempat membuat heboh dengan keinginannya hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Berbagai masalah internal serta penurunan prestasi Barcelona disinyalir menjadi penyebab utama Messi ingin berganti klub.

Antoine Griezmann dan Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Keinginan Messi pergi juga menimbulkan perselisihan antara dirinya dengan Blaugrana –julukan Barcelona. Perselisihan itu berakar pada masalah harga transfer sang pemain. Messi ingin pergi secara gratis tetapi Barcelona mengklaim setiap klub yang ingin beli La Pulga harus membayar klausul pelepasannya senilai 700 juta euro (sekira Rp12,1 triliun).

Messi berpatokan pada klausul khusus dalam kontraknya yang membuat pemain asal Argentina itu bisa pergi secara gratis pada setiap akhir musim. Sementara itu, Barcelona menilai klausul itu kedaluwarsa pada 10 Juni lalu.

BACA JUGA: Lionel Messi "Bonceng" 5 Bintang Argentina di Pesawat Jet Pribadinya

Perbedaan pendapat antara kedua belah pihak terjadi karena akhir musim lalu mundur akibat pandemi virus corona (Covid-19). Jika berlanjut, perselisihan Messi dan Barcelona kemungkinan besar harus diselesaikan di pengadilan.

Namun, Messi mengalah dengan tetap bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis pada akhir musim 2020-2021. Messi tidak bisa melawan Barcelona yang merupakan klubnya sejak berumur 13 tahun.

Seiring berjalannya waktu, hubungan Messi dengan Barcelona pun membaik. Akan tetapi, kemungkinan besar musim ini adalah tahun terakhir Messi membela Barcelona. Scaloni pun berharap yang terbaik untuk Messi dan Barcelona.

“Saya berbicara dengan Leo –sapaan akrab Messi– ketika semuanya sudah diselesaikan dan saya melihatnya tenang. Sejak kedatangannya, kami bisa mengobrol panjang. Dia senang berada di sini (bersama Argentina)," kata Scaloni kepada wartawan.

 BACA JUGA: Barcelona Potong Gaji Pemain, Lionel Messi Bisa Gabung Man City Januari 2021

“Dia sekarang baik-baik saja di klubnya. Yang kami inginkan dari jarak jauh adalah segalanya diselesaikan dan dia bermain serta fit,” ucapnya.

"Bagi kami, positif bahwa dia bertahan (di Barcelona) karena dia bisa langsung bermain, dia tahu klub ini, tetapi dalam hal keputusan, kami tidak terlibat dalam hal itu, kami tidak masuk ke wilayah pribadi pemain,” tutur Manajer Argentina tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini