Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sulit untuk Tidak Suka kepada Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 620 2291423 sulit-untuk-tidak-suka-kepada-cristiano-ronaldo-DaEFxJswdt.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfcen)

PORTO – Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Portugal, Costinha, menyatakan hampir semua orang menyukai Cristiano Ronaldo. Menurut Costinha, Ronaldo hanya tidak disukai oleh orang yang iri kepadanya.

Menurut Costinha, Ronaldo selalu ingin menjadi yang terbaik di dunia sepakbola. Costinha menilai motivasi itu, membuat Cr7 –julukan Ronaldo– selalu berusaha melakukan segalanya dengan maksimal. Meski begitu, Ronaldo tidak arogan dalam mencapai tujuannya tersebut.

Infografis Cristiano Ronaldo (Foto: Okezone)

Costinha menegaskan Ronaldo selalu mendengarkan saran dari para seniornya. Saran tersebut digunakan Ronaldo untuk meningkatkan kemampuannya. Kemampuan mumpuni ditunjang dengan motivasi tinggi, membawa Ronaldo jadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah dunia sepakbola.

“Sudah jelas dari awal bahwa dia ingin menjadi yang terbaik, dia dilatih untuk menjadi itu. Dia menghormati para veteran, dia bertanya bagaimana cara meningkatkan kemampuan. Dia bekerja keras, mencoba memahami bagaimana meningkatkan dirinya. Jika dia melihat seseorang lebih baik di tim lain, dia harus membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik,” kata Costinha, menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (10/10/2020).

Salah satu kemampuan Ronaldo yang sangat menonjol adalah ketajamannya di depan gawang lawan. Costinha menilai Ronaldo menjadi sangat tajam berkat tangan dingin mantan Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dinilai Mirip Maradona, Kenapa?

Ferguson mengajarkan banyak hal penting kepada Ronaldo, saat Cr7 membela Man United pada 2003-2009. Secara tidak langsung, Ferguson membantu Ronaldo bersinar di Real Madrid (2009-2018) dan Juventus sekarang.

“Ferguson mengajarinya kapan harus mengoper bola dan kapan harus menggiring bola. Tidak mungkin tidak mencintai Ronaldo, kecuali ada yang cemburu. Satu kesempatan sudah cukup baginya untuk mencetak gol. Dia rendah hati, saya senang atas kesuksesannya,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini