Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaum Milenial Ujung Tombak Promosi Wisata dan Budaya

Antara, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 620 2324947 kaum-milenial-ujung-tombak-promosi-wisata-dan-budaya-HnZ5hjDSLB.JPG Bupati Kayong Utara, Citra Duani (Foto: Antara)
A A A

BUPATI Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani menganggap generasi muda dapat menjadi ujung tombak promosi wisata dan budaya. Tak hanya itu, kaum milenial juga bisa ikut berpartisipasi melestarikan busana adat yang ada di daerah itu.

“Pembangunan pariwisata di Kayong Utara memerlukan partisipasi dan sinergis para pihak ditunjang dengan strategi peningkatan sumber daya manusia, khususnya generasi muda," ungkap Citra.

Menurutnya, dalam era globalisasi saat ini mengharuskan untuk mampu menghadapi persaingan di segala bidang, tak terkecuali dalam bidang pariwisata yang bersifat pelayanan peranan.

Baca juga: Peserta Bali Democracy Forum Bakal Diajak Berwisata ke Pura Uluwatu & GWK

“Untuk itu diperlukan strategi yang matang melalui persiapan dan pembinaan yang matang dengan meningkatkan kemampuan SDM pelaku wisata, khususnya putra-puteri Kayong Utara yang sekaligus sebagai upaya menanamkan kecintaan generasi muda pada kegiatan pariwisata dan seni budaya di bumi betuah ini," terangnya.

Kepada generasi muda, dirinya berpesan untuk terus melestarikan busana adat daerah. Menurutnya, dengan mengenal busana adat berarti memahami budaya yang pernah ada dan tetap eksis dalam kehidupan.

“Dengan mengikuti lomba busana adat yang digelar Disporapar saat ini saya berharap menumbuhkan kecintaan akan busana adat daerah dan dapat menjadi ajang promosi objek daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Kayong Utara," harapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, Tasfirani berujar bahwa kegiatan lomba busana adat yang diikuti sebanyak 23 peserta ini bertujuan untuk mengenalkan dan melestarikan adat dan kebudayaan daerah, serta mengetahui objek wisata unggulan yang dimiliki Kayong Utara.

“Nantinya kita harapkan dapat mempromosikannya melalui media sosial maupun secara langsung ketika berada di luar Kayong Utara. Generasi muda sebagaimana diharapkan sebagaimana apa yang disampaikan Bupati yakni bisa menjadi ujung tombak promosi pakai adat dan destinasi wisata di Kayong Utara ini," ujar Tasfirani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini