Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Pencemburu yang Tak Suka Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 620 2335608 hanya-pencemburu-yang-tak-suka-cristiano-ronaldo-ZrK61h6RCu.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)
A A A

PORTO – Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Portugal, Costinha, mengagumi kemampuan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Menurut Costinha, kehebatan Cristiano Ronaldo di atas lapangan hijau membuatnya disukai banyak orang.

Menurut Costinha, Cristiano Ronaldo selalu ingin menjadi yang terbaik di dunia sepakbola. Costinha menilai motivasi itu, membuat Cr7 –julukan Cristiano Ronaldo – selalu berusaha melakukan segalanya dengan maksimal.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Namun, Cristiano Ronaldo tidak arogan dalam mencapai tujuannya tersebut. Costinha menegaskan Cristiano Ronaldo selalu mendengarkan saran dari para seniornya.

Saran tersebut digunakan Cristiano Ronaldo untuk meningkatkan kemampuannya. Kemampuan mumpuni, yang ditunjang dengan motivasi tinggi, membawa Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia.

BACA JUGA: Ini Dia Alasan Georgina Rodriguez Sering Squat, Hasilnya Menakjubkan!

“Sudah jelas dari awal bahwa dia ingin menjadi yang terbaik, dia dilatih untuk menjadi itu. Dia menghormati para veteran, dia bertanya bagaimana cara meningkatkan kemampuan,” kata Costinha, menyadur dari Sportskeeda, Sealsa (29/12/2020).

“Dia bekerja keras, mencoba memahami bagaimana meningkatkan dirinya. Jika dia melihat seseorang lebih baik di tim lain, dia harus membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Salah satu kemampuan Cristiano Ronaldo yang sangat menonjol adalah ketajamannya di depan gawang lawan. Costinha menilai Cristiano Ronaldo menjadi sangat tajam berkat tangan dingin mantan Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Ferguson mengajarkan banyak hal penting kepada Cristiano Ronaldo saat masih membela Man United pada 2003-2009. Secara tidak langsung, Ferguson membantu Cristiano Ronaldo bersinar di Real Madrid (2009-2018) dan Juventus sekarang.

Cristiano Ronaldo Jr., Cristiano Ronaldo, dan Georgina Rodriguez (Foto: Instagram/@georginagio)

“Ferguson mengajarinya kapan harus mengoper bola dan kapan harus menggiring bola. Tidak mungkin tidak mencintai Ronaldo, kecuali ada yang cemburu,” ucap Costinha.

“Satu kesempatan sudah cukup baginya untuk mencetak gol. Dia rendah hati, saya senang atas kesuksesannya,” ujarnya.

Teranyar, Cristiano Ronaldo baru saja meraih penghargaan Pemain Terbaik Abad Ini dari Globe Soccer Awards 2020. Penghargaan itu membuktikan betapa luar biasanya karier CR7 hingga sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini