Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres Dorong Kerja Sama Produk Halal dengan Bosnia dan Herzegovina

Binti Mufarida, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 620 2610735 wapres-dorong-kerja-sama-produk-halal-dengan-bosnia-dan-herzegovina-0pWZNZqE3I.jfif Wapres Maruf Amin. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong peningkatan kerja sama produk halal, baik ekspor dari Indonesia hingga membuka pasar produk halal di Bosnia dan Herzegovina.

Mengingat, Bosnia merupakan salah satu tempat dan lokasi yang strategis di sebelah kawasan Uni Eropa.

Hal ini diungkapkan Wapres saat Menteri Luar Negeri (Menlu) Bosnia dan Herzegovina Bisera Turkovic di Kediaman Resmi Wapres, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

 BACA JUGA:Mendag: Ekspor Sabun Indonesia Siap Kembali Menggeliat

“Harapan besar (Menlu Bosnia) untuk peningkatan hubungan ekonomi, hubungan perdagangan, hubungan pariwisata saling kunjung, hubungan para pelajar, para cendekia dan juga hubungan bisnis perdagangan, investasi dan produksi bersama memanfaatkan pasar kedua pihak,” kata Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Mahendra Siregar dalam keterangannya.

Mahendra juga mengatakan bahwa Wapres menyambut gembira beberapa langkah yang sudah dibangun Indonesia dengan Bosnia Herzegovina.

“Dan ingin melihat perkuatan hubungan kedua negara meningkat dalam waktu dekat," ucapnya.

“Termasuk juga dalam meningkatkan hubungan di industri strategis, hubungan untuk produk-produk halal, sertifikasi dan juga untuk kerjasama yang lebih menyeluruh baik untuk ekspor Indonesia maupun juga untuk membuka pasar banyak produk Indonesia di Bosnia yang merupakan tempat dan lokasi sangat strategis di sebelah kawasan Uni Eropa sehingga bisa membentuk satu produksi bersama,” tambahnya.

Selain itu, kata Mahendra, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai kerjasama di bidang lain termasuk farmasi, infrastruktur, juga konstruksi.

“Termasuk juga dalam bidang Farmasi, dalam bidang industri infrastruktur, dan juga jasa konstruksi yang ditawarkan," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini