Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bentuk Tubuh Aneh, Petugas Kaget Temukan Wanita Simpan 5 Ular Hidup Dalam Bra

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2023 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 18 620 2848338 bentuk-tubuh-aneh-petugas-kaget-temukan-wanita-simpan-5-ular-hidup-dalam-bra-TNiotwWE1S.jpg Foto: China Customs Departement.
A A A

SHENZHEN – Seorang wanita tepergok petugas bea cukai di Pelabuhan Futian di kota Shenzhen, China menyimpan lima ekor ular peliharaannya di dalam bra yang dikenakannya. Penemuan mengejutkan itu diposting oleh dinas Bea Cukai China di akun WeChatnya.

Kecurigaan petugas bermula ketika mereka melihat seorang wanita dengan bentuk tubuh aneh dan menghentikannya untuk pemeriksaan. Saat pemeriksaan, mereka terkejut menemukan lima ular jagung hidup terbungkus stoking di dadanya.

Menurut peraturan bea cukai China, hewan yang diimpor dari luar negeri harus dinyatakan dan menjalani pemeriksaan karantina, untuk mencegah kerusakan ekologis dan penularan penyakit asing.

Ular-ular tersebut kemudian diserahkan petugas bea cukai ke otoritas terkait.

Kejadian ini menghebohkan para pengguna media sosial di China.

"Saya bahkan tidak akan menyentuhnya, apalagi menyembunyikannya di bra saya," kata seorang pengguna, seperti dilansir dari South China Morning Post, Selasa (18/7/2023).

"Saya bahkan tidak mau melihat ular di ponselku," kata yang lain.

Pengguna lain mengatakan bahwa mereka terkesan dengan petugas bea cukai yang sangat jeli dan teliti.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sungguh menakjubkan bahwa petugas dapat melihat orang-orang dengan sosok atau ekspresi aneh di tengah keramaian,” kata seorang pengamat media sosial.

Ini bukan pertama kalinya media sosial China dibuat heboh dengan cerita tentang barang-barang unik yang disita petugas bea cukai. Bulan lalu seorang pria ditangkap karena mencoba menyelundupkan enam ular piton hidup – spesies terancam dan hewan peliharaan eksotis yang populer – dengan menyembunyikannya di kaus kaki katun saat memasuki Shenzhen melalui pelabuhan Futian.

Kolektor reptil menyumbang 5,8 persen dari puluhan juta pemilik hewan peliharaan di China, menurut Buku Putih Industri Hewan Peliharaan China 2021 oleh perusahaan analitik Pethadoop yang diawasi oleh Asosiasi Industri Hewan Peliharaan China. Ular jagung berasal dari Amerika Serikat bagian tenggara dan semakin populer di kalangan pecinta hewan China berkat karakternya yang lembut dan warnanya yang indah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini