Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangkitkan Hormon Oksitosin ala Tasya Farasya, Cegah Stres Hadapi Corona COVID-19

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 620 2200323 bangkitkan-hormon-oksitosin-ala-tasya-farasya-cegah-stres-hadapi-corona-covid-19-eI4Be3uaET.jpg

Beauty Influencer Tasya Farasya tengah menikmati masa-masa kehamilannya. Walau badai pandemi corona COVID-19 tengah melanda, dia terlihat bahagia hamil 7 bulan, dengan baby bump-nya yang kian membesar.

Tak dapat dipungkiri, sebagai ibu hamil, Tasya Farasya juga sangat takut tertular virus corona. Apalagi jika dirinya berselancar di media sosial maupun menonton televisi, berita COVID-19 selalu ada.

Namun dia tetap mengikuti imbauan physical distancing di rumah sekaligus mengelola stres agar tidak takut berlebihan. Jika biasanya dia berbagi tutorial makeup atau rekomendasi makeup untuk kaum hawa, kini Tasya Farasya mengajak ibu hamil untuk menjaga imunitas dan menjaga kesehatan.

Bukan itu saja, potret Tasya Farasya sewaktu hamil dan menonjolkan baby bump-nya juga banjir pujian dari banyak kalangan. Singkat saja, penasaran dengan cara Tasya Farasya menjaga kehamilannya di tengah pandemi corona COVID-19? Yuk simak artikelnya berikut ini, dikutip Okezone dari Instagram pribadi @tasyafarasya.

Mengajak ibu hamil mengelola stres

Dengan mengenakan dress hitam sambil memandang handphone, Tasya Farasya menyerukan agar ibu hamil tetap sehat di rumah saja. Tak dapat dipungkiri, menurut Tasya Farasya, adanya berita tentang corona COVID-19 memang membuat ibu hamil mudah stres. Maka dia mengajak untuk mengelola stres dan tetap fit.

(Baca Juga : Kisah Mualaf, Calon Perawat Cantik Masuk Islam setelah Baca Al-Qur'an)

"Berita tentang COVID-19 ini emang bikin kepikiran sih. Tapi kita jangan sampai stres ya dan harus jaga banget, supaya tetep fit," ungkapnya.

Menghabiskan waktu berdua dengan suami

Tasya dan suami

Tasya Farasya begitu senang saat kondisi seperti ini, suaminya, tentu setia menemani. Di rumah saja, Tasya Farasya membangun keharmonisan pernikahannya dengan suami. Aktivitis seperti ini tentunya juga dapat menjaga hormon bahagia seorang ibu hamil agar terhindar dari stres.

Sementara Tasya Farasya punya cara seru bermesraan dengan suaminya, yaitu mencukur rambut suami tercinta. Menariknya, Tasya Farasya melakukan aktivitas ini pertama kalinya, setelah dirinya meminta untuk mencukur rambut suaminya, tapi tak diizinkan. So sweet banget ya!

(Baca Juga : Pesona Dokter Cantik Stella Arzsa, Siap Ajak Kamu Berjuang Lawan Corona COVID-19)

"Akhirnya setelah 2 tahun minta terus hari ini diizininkan nyukurin rambut πŸ™‚πŸ™πŸ». Maaf guys enggak jadi live, karena terlalu konsentrasi wkwkwk #dirumahaja #barbershop," ungkap Tasya Farasya bahagia.

Yoga di rumah saja

tasya di rumah aja

Tasya Farasya juga rutin olahraga untuk memperlancar persalinannya nanti. Di usia kehamilannya ke-31 minggu, Tasya Farasya melakukan yoga. Tak sendirian, dia didampingi satu instruktur yoga yang ahli. Yoga sendiri bermanfaat untuk melatih pernapasan ibu hamil, melonggarkan, mempersiapkan area pinggul agar proses kelahiran normal semakin lancar, hingga membantu relaksasi diri.

Yoga juga sangat penting bagi ibu hamil karena membantu mencegah stres dari ancaman corona COVID-19 loh. Meski di rumah saja, Tasya Farasya mengaku bahagia dan rutin yoga sebulan belakangan dan melakukannya di halaman rumah.

(Baca Juga : Waspada, Kulit Gatal dan Memerah Bisa Jadi Gejala COVID-19 yang Tak Terdeteksi)

"Enggak nyangka malah selama hamil olahraga yang paling helpful buat aku adalah yoga. Sudah rutin sebulan ini dan ingin sampai lahiran. Buat kalian para bumil kalian butuh yoga!," imbuhnya.

Maternity shoot biar happy

Photoshoot bumil

Mungkin ide menarik lainnya untuk mencegah stres di rumah aja bagi ibu hamil adalah melakukan maternity shoot. Nah, Tasya Farasya pun niat melakukan pemotretan dengan busana super cantik berbahan tulle. Dia melakukan pemotretan di halaman rumah dengan nuansa yang sederhana, namun hasilnya tetap cantik. Saat melakukan aktivitas ini, Tasya Farasya tak sabar ingin memeluk jabang bayinya.

(Baca Juga : Bintang Tsurayya Muncul, Tanda-Tanda Wabah Corona Berakhir?)

"Enggak sabar kamu lahir kita foto bareng πŸ₯ΊπŸ’œπŸ‘ΆπŸ». Maternity shoot di rumah saja edisi di pinggir kolam," terangnya.

Makeup meski di rumah saja

Walau di rumah saja, ibu hamil tentu ingin tetap tampil cantik. Selain cantik, makeup juga dapat menambah hormon oksitosin loh. Bagaimana tidak, di rumah saja niat makeup ini baik karena makin disayang suami. Nah, makeup secantik Tasya Farasya juga dapat dipilih dengan memainkan warna eye shadow dan lisptik glossy bernuansa ceria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini