Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhasil Turunkan 58% Covid-19 Dalam 2 Pekan, Indonesia Menjadi Salah Satu Terbaik di Dunia

Bima Setiyadi, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 620 2474661 berhasil-turunkan-58-covid-19-dalam-2-pekan-indonesia-menjadi-salah-satu-terbaik-di-dunia-PD5HpbD1z2.jpg Foto: Illustrasi Freepick

JAKARTA - Indonesia diapresiasi sebagai salah satu negara yang berhasil dalam menangani pandemi Covid-19 karena mampu menurunkan kasus Covid-19 hingga 58% hanya dalam kurun waktu 2 minggu.

Dikutip dari laman instagram @kemenkes_ri, penuruna kasus sebesar 58% dalam dua minggu tersebut menjadikan Indonesia sebagai one of the best in the world menurut penilaian John Hopkins University.

"Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia telah menunjukkan hasil yang sangat baik, sejak mengalami kenaikan kasus pada Juni-Juli lalu," seperti dikutip instgaram Kemenkes RI, Selasa (21/9/2021).

Baca juga:  Nganggur Akibat Pandemi, Taksi-Taksi Ini Akhirnya Dipakai untuk Bertani

Tercatat pada akhir Juli hingga saat ini angka konfirmasi, perawatan dan kematian akibat dari Covid-19 dilaporkan terus menurun. Bahkan positivity rate telah mendekati rekomendasi WHO yakni kurang dari 5%.

Capaian ini tentunya tidak terlepas dari keseriusan pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 serta kontribusi dan gotong royong dari seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga:  Gubernur Anies: Pandemi Covid-19 Terkendali, Tapi Prokes Harus Tetap Tinggi

Follow Berita Okezone di Google News

"Namun, kondisi ini belum stabil. Kita harus selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya lonjakan kasus. Terlebih dengan adanya varian baru yang selalu mengancam penanganan pandemi Covid-19," ungkapnya.

Kementrian Kesehatan meminta masyarakat agar selalu tingkatkan kewaspadaan diri dari potensi penularan Covid-19 dengan tetap disiplin protokol kesehatan dan segera ikuti vaksinasi Covid-19.

"Jangan lengah, jangan abai. Yuk, kita jaga momentum baik ini untuk #IndonesiaSehat," himbaunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini