Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluar dari Fantastic Beasts, Johnny Depp Tetap Digaji Rp140 Miliar

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 620 2307834 keluar-dari-fantastic-beasts-johnny-depp-tetap-digaji-rp140-miliar-9Zd8uez6By.jpg Johnny Depp. (Foto: Interview Magazine)

LOS ANGELES - Johnny Depp baru syuting satu adegan untuk Fantastic Beasts 3 sebelum Warner Bros. meminta dia mundur dari perannya sebagai penyihir Gellert Grindelwald. 

Meski begitu, distributor film raksasa itu memastikan mantan suami Amber Heard tersebut tetap menerima gaji penuh sebesar USD10 juta atau setara Rp140 miliar.

Johnny Depp. (Foto: Interview Magazine)

Hal ini, menurut The Hollywood Reporter, karena kontrak kerja Johnny Depp menetapkan dia harus dibayar penuh meski filmnya tidak jadi dibuat atau jika perannya diubah. Dalam industri perfilman Hollywood, kontrak ini awam dikenal sebagai pay-or-play yang biasanya berlaku untuk bintang besar.

Johnny Depp bergabung dalam franchise prekuel Harry Potter itu tak lama setelah Fantastic Beasts and Where to Find Them tayang di bioskop pada 2016. Pengumuman keterlibatannya kala itu, langsung memicu kontroversi.

Pasalnya, kala itu publik tengah menyoroti isu kekerasan dalam rumah tangga yang dituduhkan Amber Heard padanya di awal tahun 2016. Namun Warner Bros. seakan menutup mata dari isu tersebut.

Johnny Depp dalam Fantastic Beasts 2. (Foto: Warner Bros)

Bahkan Johnny Depp mendapat porsi besar dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang kemudian dirilis pada 2018. Di tengah penolakan fans, film itu menghasilkan USD654 juta di seluruh dunia.

Meski terdaftar sebagai 10 besar film berpendapatan tertinggi sepanjang 2018, namun angka tersebut menjadi yang terkecil dari keseluruhan franchise Wizarding World.

Baca juga: Johnny Depp Kalah di Pengadilan, Amber Heard Jadi Sasaran Amuk Fans

Kondisi itu, membuat Warner Bros. dan JK. Rowling selaku kreator dan penulis skenario Fantastic Beast harus putar otak untuk sekuel ketiga. Apalagi pandemi COVID-19 membuat syuting harus tertunda.

Pada 2 November silam, Johnny Depp kalah dalam persidangan melawan surat kabar Inggris, The Sun.Pengadilan menyatakan media tersebut memiliki bukti sahih saat mempublikasikan artikel yang mengklaim sang aktor sebagai pelaku KDRT.

Johnny Depp. (Foto: Interview Magazine)

Setelah putusan itu, Depp mengunggah sebuah tulisan di Instagram, pada 6 November 2020. Dia mengaku, Warner Bros. memintanya mundur dari Fantastic Beasts. "Aku menghormati dan menyetujui permintaan itu," katanya.

Unggahan Johnny Depp itu kemudian ditanggapi Warners Bros. dengan merilis pernyataan resmi. Mereka berterima kasih atas kontribusi sang aktor dalam franchise tersebut selama ini.*

Baca juga: Jalani Melukat Usai Heboh Video Syur, Jessica Iskandar Dituding Pindah Agama 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini