Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Melukat Usai Heboh Video Syur, Jessica Iskandar Dituding Pindah Agama

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 620 2307802 jalani-melukat-usai-heboh-video-syur-jessica-iskandar-dituding-pindah-agama-diaVmigHG2.jpg Jessica Iskandar. (Foto: Instagram/@inijedar)

BALI - Aktris Jessica Iskandar kembali menjadi buah bibir publik dunia maya ketika mengunggah foto dirinya tengah menjalani ritual melukat, pada Selasa (10/11/2020) malam. 

Dalam foto unggahannya, ibu satu anak itu terlihat bersimpuh di lantai kayu dalam balutan kebaya putih dan kain khas Bali. Perempuan di hadapannya, menuangkan air ke kepalanya, sementara satunya mengelus punggung sang aktris.

 Jessica Iskandar. (Foto: Instagram/@inijedar)

Tak ada penjelasan panjang dalam foto itu. Jedar, demikian dia akrab disapa, hanya menyelipkan emoji tunas dan tagar ‘Bali’. Kurang dari 24 jam diunggah, foto itu disukai 167.584 akun Instagram dengan lebih dari 1.200 komentar. 

Sebagian warganet berharap, aktris Dealova itu bisa merasakan ketenangan setelah menjalani ritual melukat. “Semoga setelah melukat, hati, pikiran, jiwa @inijedar menjadi tenang. Semangat Jedar. Badai pasti berlalu. Om Svaha,” ujar pemilik akun @ji***nta. 

Namun bagi sebagian warganet, ritual melukat yang dijalani Jessica Iskandar menjadi pertanda bahwa dia telah berpindah agama. “Jedar masuk Hindu? Apa memang agama dia Hindu? Ritual ini kan biasanya dijalani orang Hindu?” ungkap akun @ti.ff***3387.

Baca juga: Putus, Jessica Iskandar Berharap Masih Berteman dengan Richard Kyle 

Sementara seorang warganet menilai, ritual yang dijalani Jessica Iskandar tersebut membuktikan dia tak meyakini agama yang diimaninya saat ini. “(Dia) enggak yakin dengan agamanya sendiri,” imbuh @to***hidayat. 

Jessica Iskandar. (Foto: Instagram/@inijedar)

Namun sebagian warganet meyakinkan bahwa ritual melukat yang dijalani Jessica Iskandar itu tak terkait dengan agama seseorang. Mengutip Wikipedia, melukat merupakan upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia. 

“Kalau di Bali, melukat tidak pandang agama yang dianut. Siapa saja boleh menjalaninya. (Karena) melukat adalah pembersihan diri secara rohani agar pikiran dan jiwa senantiasa damai,” kata akun @dek***artha22.

Sementara itu, kasus video syur mirip Jessica Iskandar telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, ada tiga akun Twitter yang diduga menjadi penyebar pertama video tersebut. 

Jessica Iskandar. (Foto: Instagram/@inijedar)

“Kami sudah melakukan pemeriksaan kepada tiga akun Twitter itu dengan melibatkan saksi ahli. Kami sudah mengumpulkan alat bukti lain yang akan menentukan apakah perkara ini bisa naik ke tingkat penyidikan,” ujar Yusri.*

Baca juga: Suami Zaskia Gotik Unggah Foto sang Putri, Netizen: Bayi Prematur yang Gemuk

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini