Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronald Koeman Lega Barcelona Segel Tiket 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 620 2315854 ronald-koeman-lega-barcelona-segel-tiket-16-besar-liga-champions-2020-2021-V6vtPVNFDM.jpg Ronald Koeman (Foto: Reuters)

KIEV – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa lega timnya telah menyegel tiket babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Kepastian itu didapat setelah Barcelona menaklukkan Dynamo Kiev dengan skor 4-0 di NSK Olimpijs’kyj, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Meski baru menyelesaikan matchday keempat Grup G Liga Champions 2020-2021, tetapi Barcelona memang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sebab perolehan poin yang mereka miliki saat ini tidak akan terkejar oleh tim yang duduk di peringkat ketiga.

Dynamo Kiev vs Barcelona

Saat ini, Barcelona berhasil menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi 12 poin. Sedangkan, Dynamo Kiev yang berada di urutan ketiga hanya memiliki satu poin saja dan fase grup tinggal menyisakan dua laga saja.

Koeman pun merasa senang karena Barcelona telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Ia memuji kerja keras para pemainnya yang sama-sama berusaha kuat untuk memenangkan laga kontra Dynamo Kiev.

Baca juga Bantu Barcelona Bantai Dynamo Kiev, Dest: Ini Hari yang Sempurna

“Kami telah mencapai tujuan kami untuk lolos ke babak 16 besar,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Rabu (25/11/2020).

“Gambarannya bagus. Tim mengeluarkan banyak energi. Ada kurangnya efektivitas di babak pertama, tetapi kami mendominasi babak kedua dan bermain bagus,” tambahnya.

Memang harus diakui, tanpa kekuatan terbaik di babak pertama, Barcelona kesulitan menembus pertahanan Dyanmo Kiev. Alhasil laga babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Namun begitu, ketika memasuki babak kedua Barcelona menggila.

Tim besutan Koeman itu berhasil mencetak empat gol yang dicetak melalui Sergino Dest, Martin Braithwaite, dan Antoine Griezmann. Braithwaite pun mencetak dua gol di laga kali ini.

Dynamo Kiev vs Barcelona

“Kami bisa senang dengan hasil itu. Saya menyukai kinerja tim. Mereka bekerja keras dan mereka menekan,” sambung pelatih berpaspor Belanda tersebut.

“Gambar hari ini adalah yang ingin kami berikan. Semua pemain lapar. Para pemain muda dan semua memberi kesan yang baik dan hasilnya bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini